RABU , 14 NOVEMBER 2018

Tumbuhkan Kecintaan NKRI ke Siswa, Ini Pesan Kapolsek Baebunta

Reporter:

Haerul Tuggarif

Editor:

Iskanto

Senin , 17 September 2018 12:20
Tumbuhkan Kecintaan NKRI ke Siswa, Ini Pesan Kapolsek Baebunta

Kapolsek Baebunta Polres Luwu Utara Iptu Budi Amin menghadiri upacara bendera di lapangan SMA 3 Luwu Utara, Senin (17/9).

LUWUUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Kapolsek Baebunta Polres Luwu Utara Iptu Budi Amin menghadiri upacara bendera di lapangan SMA 3 Luwu Utara, Senin (17/9).

Kehadirannya pada upacara tersebut merupakan salah satu giat yang dilakukan jajaran polsek baebunta dalam menjalin silaturahmi sekaligus menekan angka kriminal diwilayah kerjanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Baebunta Iptu Budi Amin ditunjuk menjadi pembina upacara. Dalam arahannya, ia berpesan bahwa pelaksanaan upacara bendera jangan hanya jadikan sebagai serimonial saja. Tetap menjadikan upacara bendera ini untuk menunjukkan kebanggaan dan kecintaan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Penting dalam pembinaan karakter pada siswa untuk melatih kedisiplinan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Iptu Budi Amin juga menyampaikan agar para siswa menaati aturan tata tertib di sekolah dan perundang- undangan yang berlaku baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Saya sangat berharap agar para siswa tidak melakukan prilaku yang menyimpang maupun perbuatan yang bertentangan dengan Norma hukum, Norma agama dan Norma sosial serta tidak melakukan perbuatan tindak pidana seperti menggunakan Narkotika, obat- obatan yang dilarang termasuk miras dan perbuatan lainnya yang mencoreng nama baik Sekolah, baik diri sendiri maupun nama baik orangtua,” tegasnya.


div>