MINGGU , 16 DESEMBER 2018

SMP 2 Parepare Akan Gelar AMT

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 07 September 2017 15:37
SMP 2 Parepare Akan Gelar AMT

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project (percontohan) Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, SMPN 2 Parepare intens menggalakkan berbagai program dalam menanamkan nilai-nilai karakter kepada siswanya.

Salah satu program yang dilaksakan, yaitu dengan menggelar seminar motivasi, yang dinamai Achievement Motivation Training (AMT) dengan menghadirkan motivator ternama dari Kota Makassar, Akbar Amir.

“Ada lima karakter utama dalam PPK, yaitu religius, nasionalis, kemandirian, gotong-royong, dan integritas. Salah satu cara untuk menumbuhkan kelima karakter itu dengan memberikan motivasi. Itulah sebabnya kita laksanakan seminar AMT ini,” ujar Kepala SMPN 2 Parepare Hj Sri Enyludfiah MPd, disela-sela acara AMT, Kamis (7/9/2017).

Seminar motivasi yang dilakukan ini diperuntukkan bagi siswa kelas IX. Menurut Sri, siswa krlas IX rawan terkena pengaruh negatif akibat pergaulan bebas.

“Siswa kelas IX itu usia sangat rentan dengan pengsruh negatif karena masa peralihan, pikirannya masih labil sehingga dengan motivasi ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter siswa, dan mengembangkan potensi yang dimiliki,” terang Sri, sapaan srikandi ini.

Hal senada juga diuraikan Akbar Amri, Motivator dari Met Managemen di Kota Makassar ini, juga mengatakan, motivasi yang diberikan sembari nonton tayangan video tentang akibat pergaulan bebas ini, diharapkan dapat merubah karakter siswa, mengembangkan potensi, dan meningkatkan keimanan siswa terhadap TYME.

“Siswa kelas IX adalah usia peralihan ke remaja, pikiran masih labil sehingga harus diseimbangkan agar terhindar dari pergaulan bebas, dan putus sekolah,” paparnya.


div>