RABU , 13 DESEMBER 2017

Tumbuhkan Sportivitas Bertanding, Relawan IYL-Cakka Gelar Turnamen Bola

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 09 Oktober 2017 16:15
Tumbuhkan Sportivitas Bertanding, Relawan IYL-Cakka Gelar Turnamen Bola

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Banyak cara dilakukan untuk menumbuhkan kebersamaan dan jiwa sportivitas. Salah satunya melalui pertandingan sepak bola antar-pemuda lintas kelurahan/desa.

Di Bajeng, Gowa misalnya, Abdi Merah Putih (AMP), menggelar turnamen dengan melibatkan berbagai komunitas pemuda dan remaja. Tujuannya, potensi dan bakat pemuda bisa tersalurkan.

Di samping itu, organisasi kepemudaan yang berafiliasi dibarisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ini, juga memiliki harapan, yakni mengajak para pemuda dan remaja untuk terus menumbuhkan semangat kebersamaan.

“Tanggung jawab kita bersama, yakni mendorong para pemuda dan remaja untuk mempererat silaturahmi. Dan mudah-mudahan dari turnamen sepak bola seperti ini, hubungan terjalin dengan baik,” kata Humas AMP Sulsel, Medy Juanda, Senin (09/10/17).

Menurut dia, dari kegiatan seperti ini, selain mengasah kemampuan pemuda, juga bisa mendorong semangat sportivitas dalam bertanding. Terutama menularkan, bahwa boleh bersaing, tapi tidak lantas menghalalkan segala cara memenangkan pertandingan.

“Kita tentu menginginkan, kegiatan seperti ini itu mesti diperbanyak. Bukan hanya sepak bola, tetapi olah raga lain. Kita libatkan remaja, dan asa kemampuannya. Bukan justru kita membiarkan remaja kita tumbuh untuk melakukan tindakan kriminal, atau menjadi pembegal,” tambah Medy.

Untuk diketahui, turnamen cup AMP di Bajeng yang berlangsung beberapa hari terakhir, diikuti puluhan klub sepak bola dari berbagai kelurahan dan desa, terutama asal di Kabupaten Gowa


div>