RABU , 14 NOVEMBER 2018

Turnamen Bulu Tangkis Kajati dan Kajari Cup Pertama Digelar di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 21 Agustus 2017 20:50
Turnamen Bulu Tangkis Kajati dan Kajari Cup Pertama Digelar di Parepare

Kajati Sulselbar Dr Jan S Maringka bersama Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Kajari Reskiana Ramayanti, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, Dandim 1405 mlts Letkol Czi Syarifuddin Sara, Ketua DPRD Kaharuddin Kadir dan Wakilnya Rahmat Sjamsu Alam berpose bersama Atlet Turnamen Bulu Tangkis Kajati dan Kajari Cup I di Gedung Mario Pulana SMAN 4 Parepare, Senin, (21/8).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Turnamen Bulu Tangkis Kajati dan Kajari Cup I digelar di Parepare, tepatnya di Gedung Mario Pulana, SMAN 4 Parepare.

Turnamen yang dibuka Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar Dr Jan S Maringka, Senin, (21/8) ini dihadiri Walikota Parepare HM Taufan Pawe, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, Dandim 1405 Letkol CZI Syafruddin Sara, Ketua Pegadilan Negeri A Nurmawati, serta para Pimpinan OPD dan BUMD se-Kota Parepare.

Kegiatan yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare bekerjasama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Parepare ini merupakan kegiatan pertama di Sulsel.

“Ini dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-57 dan HUT RI ke-72. Turnamen Bulu Tangkis ini mempertandingkan 3 kategori masing-masing kategori Tunggal Anak-anak Putra dengan 23 peserta, Tunggal Pemula Putra 20 peserta, Ganda Putra 31 pasangan dengan jumlah total atlet 108 dan jumlah pertandingan keseluruhan 71,” jelas Reskiana Ramayanti, Kajari Parepare.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Dr Jan S Maringka mengapresiasi dan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi kalender tahunan.

“Kajati dan Kajari Cup ini merupakan kegiatan pertama kali di Sulsel, dan kami berharap kegiatan ini diagendakan secara berkesinambungan,” harap Dr Jan S Maringka.

Pada kesempatan itu, Kajati Sulselbar ini juga menyerahkan dana pembinaan untuk Turnamen Bulu Tangkis sebesar Rp 15 juta.
[NEXT-RASUL]

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam sambutannya, juga memberi apresiasi. Kegiatan Turnamen Bulu Tangkis Kajati dan Kajari Cup I kata Taufan Pawe, diharapkan dapat menumbuhkan semangat kejuaraan Bulu Tangkis di Parepare.

“Bulu Bangkis adalah salah satu cabang olahraga yang tidak sedikit memberikan kontribusi dalam memajukan Bulu Tangkis di Parepare. Melalui Kajati Cup ini kita bisa menghasilkan lagi atlet-atlet terbaik,” harap Taufan.

Taufan Pawe juga mengulas tentang keberadaan Sport City yang dipusatkan di Kampung Lamaubeng, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

“Saya berharap tahun depan Kajati Cup II kita gelar di Sport City,” beber Taufan.

Sport City ini merupakan kawasan olahraga dan tempat para Atlet Parepare dalam mengasah kemampuannya setiap hari. Kawasan Atlet yang berlokasi di Lamaubeng, Kecamatan Bacukiki ini rencananya akan menjadi pusat cabang Olahraga, yang dilengkapi fasilitas Olahraga yang memadai.


div>