SELASA , 23 OKTOBER 2018

Tutup Kampanye Akbar, IYL-Cakka: Terima Kasih Rakyat Sulsel

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 23 Juni 2018 00:17
Tutup Kampanye Akbar, IYL-Cakka: Terima Kasih Rakyat Sulsel

Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) saat menggelar kampanye akbar Lapangan Karebosi, Jumat (22/6/2018) sore.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kampanye Akbar Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) berakhir, di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (22/6/2018). Lautan manusia memadati lokasi kampanye yang dihelat sejak pukul 14.00 Wita itu.

Kampanye paling meriah dibanding kampanye akbar kandidat lainnya, sekaligus menjadi bukti jika koalisi rakyat memang nyata berpihak ke pasangan yang dikenal Komitmen, Tegas, dan Merakyat tersebut.

Melihat antusias rakyat yang datang “menyemut” di lokasi kampanye, Ichsan dan Cakka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai elemen rakyat.

Dalam orasinya, sebelum kampanye berakhir, pasangan ini menghaturkan terima kasih kepada rakyat yang berbondong-bondong datang. “Saya dan Pak Cakka berterimakasih atas kehadiran ta semua. Inilah bukti bahwa IYL-Cakka mendapat dukungan dari rakyat,” tutur Ichsan.

Usai orasi, IYL dan Cakka juga secara khusus menyampaikan rasa bangganya kepada segenap tim, relawan dan komunitas atas suksesnya kampanye ini.

“Saya dan Pak Cakka bangga sekaligus terharu dengan semangat tim, relawan dan rakyat yang datang ke sini. Jaga semangat dan kemenangan ini. Jangan gentar atau takut akan teror pihak yang mau merampas demokrasi. Lawan kecurangan, politik uang dan cukong-cukong di Pilgub Sulsel,” sambung Ichsan.

Tak lupa, Ichsan juga berterimakasih kepada masyarakat Makassar, aparat keamanan serta jajaran Pemerintah Kota Makassar yang telah memfasilitasi jalannya kampanye akbar IYL-Cakka.

“Sampaikan salam kami Punggawa Macakka kepada keluarga di rumah. Hati-hati di jalan, tetap jaga ketertiban dan bantu petugas kita di lalulintas,” ujar Ichsan.

Sebelum meninggalkan lokasi kampanye, IYL-Cakka, juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada para pengguna jalan akibat kemacetan yang ditimbulkan, baik sebelum maupun setelah kampanye berakhir.

IYL-Cakka merasa penting menyampaikan permohonan maaf ini, karena akibat ramainya massa yang datang ke kampanye, membuat sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan, maupun perlambatan. Termasuk akses jalan di sekitar lokasi sempat tertutup.

“Izinkan kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat umum, terutama pengguna jalan yang terhambat akibat kampanye akbar kami,” pinta Ichsan.

Kampanye Akbar IYL-Cakka bertema Konser Bersama Membangun Sulsel. Sesuai prediksi, kampanye penutup jelang pencoblosan 27 Juni itu penuh sesak oleh massa.

Nuansa kerakyatan dalam kampanye, benar-benar terbangun. Hiburan musik dangdut oleh Fanny KDI, Kristina dan Dewi Perssik menambah nuansa kerakyatan yang dibangun. Juga lagu-lagu nasionalis oleh Band Coklat.

Politisi yang hadir mewakili partai pendukung, juga cukup yang lokal-lokal saja. IYL-Cakka pun tak banyak mengambil waktu untuk berorasi. Selama hampir 4 jam, massa dihibur oleh artis-artis yang didatangkan. (**)


div>