KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Tutup Pendaftran, PDIP Akan Jaring 12 Balon Walikota Makassar

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Jumat , 09 Juni 2017 17:58
Tutup Pendaftran, PDIP Akan Jaring 12 Balon Walikota Makassar

ilustrasi (*)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Makassar, Raisul Jais mengatakan, jadwal pengembalian formulir resmi ditutup pada, Jumat (9/6). Dijelaskan, PDIP mengakhiri pengembalian formulir pendaftaran terhadap dua kader internalnya yang juga ikut didorong maju di bakal calon (Balon) Walikota Makassar di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatanng.

“Pendaftaran dan pengembalian resmi ditutup. Selanjutnya PDIP Makassar akan melakukan verifikasi berkas dan menetapkan hasilnya dalam waktu satu pekan mendatang,” ujarnya Jumat (9/6).

Dikatakan,  adapun nama figur lain yang telah mengembalikan formulir, yakni Andi Mustaman, Adi Rasyid Ali, Muzakkir Ali Djamil, Iqbal Djalil, Danny Pomanto, Rachmatika Dewi, Syamsu Rizal, Faoruk M Betta, Sri Rahmi, Irman Yasin Limpo. Dan terakhir Haris Yasin Limpo serta Rusdin Abdullah.

Dua kader Golkar yaitu, Haris Yasin Limpo serta Bendehara Partai Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah (Rudal) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar Periode 2018-2023 ke Sekretariat PDIP Makassar, Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis (8/6) kemarin malam.

“Dengan pengembalian formulir tersebut, Haris dan Eudal menutup daftar figur eksternal yang telah mendaftarkan diri ke PDIP di Pilwali Makassar 2018 mendatang,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu PDIP Sulsel Iqbal Arifin mengungkapkan tim desk PDIP di semua daerah hanya menjaring cakada sedangkan yang menentukan adalah DPP melihat dari segi elektabilitas dan loyalitas.

“Semua nama pasti akan dikerucutkan menjadi tiga nama dan dikirim ke DPP menentukan,” jelasnya.


div>