JUMAT , 27 APRIL 2018

TV Peduli Parepare Kini Kantongi IPP Tetap 

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 12 April 2018 16:04
TV Peduli Parepare Kini Kantongi IPP Tetap 

int

– Ode : Ini Bukti Pengakuan Pusat untuk Kerja Pemkot Parepare

PAREPARE, RAKSUL.COM-  Lembaga Penyiaran Lokal (LPL)TV Peduli di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Parepare kini mengantongi Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) berstatus tetap.

IPP tersebut dikeluarkan berdasarkan keputusan dalam rapat pleno rembuk bersama Kementerian Kominfo dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat di Hotel Grandhika, Semarang, Kamis (12/4/2018).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, La Ode Arwah Rahman mengungkap, dari puluhan lembaga penyiaran dari 11 Provinsi di Indonesia, ada satu daerah yang dinyatakan tidak lulus, yaitu radio FM Palu.

“Alhamdulillah IPP tetap diberikan kepada Tv Peduli sebagai payung hukum operasional televisi kebanggaan Parepare. Ini adalah  bukti pengakuan pemerintah pusat atas kerja-kerja pemerintah daerah dalam penyediaan sarana dan konten-konten informasi publik dalam mendorong kemajuan daerah,” tulis Ode, sapaan Mantan Kasubag Pers Humas Setdako Parepare via WhatsApp.

Dia berharap, dengan diperolehnya IPP tetap yang berlaku selama 10 tahun tersebut, tv peduli akan semakin maju dan berkembang khsusnya dalam memerankan fungsi sebagai lembaga penyiaran publik dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Parepare.

“Menjadi media yang mampu menyediakan informasi sehat, mencerdaskan dan berguna bagi masyarakat Parepare,” tukasnya. (*)

Acara pleno rembuk bersama  tentang keputusan IPP itu dibuka Dirjen SDPPI Kemenkominfo dan dihadiri perwakilan KPID dari 11 provinsi, termasuk Sulsel oleh Komisioner Muhammad Riswan dan Andi Irawan. (*)

 


div>