SABTU , 18 AGUSTUS 2018

TV Peduli Siarkan Langsung Peringatan HUT Kota

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 12 Februari 2018 22:05
TV Peduli Siarkan Langsung Peringatan HUT Kota

int

PAREPARE, RAKSUL.COM – Televisi Peduli dijadwalkan melakukan siaran langsung dari Kebun Raya Jompie, tempat berlangsungnya acara peringatan HUT Kota Parepare ke – 58, Selasa 13 Februari 2018 hari ini.

Kepastian televisi kebanggaan masyarakat Parepare ini melakukan siaran langsung jalannya peringatan hari jadi Kota Parepare tahun ini ditegaskan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, La Ode Arwah Rahman.

Ditemui di sela- sela kegiatan uji coba siaran di lokasi acara, Senin sore, La Ode menjelaskan, kegiatan siaran langsung akan dimulai pukul 09.00 Wita tepat.

“Meski dari sisi teknis dan peralatan, TV Peduli sangat terbatas, tapi kita komitmen untuk menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat Parepare,” katanya.

Siaran langsung dimaksud juga distreaming di Youtube dan Fanpage Facebook TV Peduli.

“Jadi, masyarakat Parepare yang ada di Jakarta, Makassar dan kota – kota lain di Indonesia termasuk yang ada di luar negeri, Insya Allah dapat tetap menyaksikan jalannya peringatan hari jadi Parepare tahun ini,” ujar La Ode.

Sebelumnya, Televisi Peduli selama satu pekan berhasil melakukan siaran langsung jalannya kegiatan Parepare Fair, serta sukses menyiarkan launching Kebun Raya Jompie (KRJ) beberapa waktu lalu.

Secara teknis, tambah La Ode, tidak ada kendala yang dihadapi pihaknya untuk kembali bersiaran dari Jompie karena mereka didukung kebutuhan bandwith jaringan yang besar dari Telkom.

Selain TV Peduli, acara peringatan HUT Kota Parepare tahun ini juga akan disiarkan Radio Peduli. Sama TV Peduli, masyarakat Parepare yang berada di luar daerah juga dapat mengikuti siaran langsung peringatan hari jadi Kota Parepare via streaming radio peduli (www.rpp.pareparekota.go.id) atau aplikasi erdioo di android.

Menurut La Ode, ini langkah awal pihaknya sebagai pengelola TV lokal pemerintah daerah dalam pemanfaatan kemajuan teknologi penyiaran, yang kini secara perlahan mulai bergerak ke system konvergensi media.

Ia berharap, kedepan TV Peduli akan jauh lebih baik menyajikan tayangan-tanyangan berkualitas dan lebih luas. “‎Alhamdulillah kami bisa live meski dengan peralatan yang terbatas. Ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan komitmen dari Bapak Walikota Parepare,” ungkapnya. (*)


div>