SENIN , 20 AGUSTUS 2018

TV Peduli Telah Kantongi IPP Tetap

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 07 Mei 2018 14:11
TV Peduli Telah Kantongi IPP Tetap

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM– Stasiun Televisi lokal kebanggaan masyarakat Parepare, TV Peduli, Kamis 26 April 2018 resmi menerima Surat Izin Penyelenggaraan Siaran IPP Tetap dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

IPP Tetap bernomor 211/T.01.02/2018 Tahun 2018 ini diteken langsung Direktur Penyiaran Kementerian Komunikasi dan Informatika, Geryantika Kurnia atas Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, per tanggal 26 April 2018.

Seremoni penyerahan IPP dilakukan secara resmi oleh Ketua Komisi Penyiaran Indonesia KPID Sulawesi Selatan, Mattewakang kepada Kadis komunikasi dan Informatika Kota Parepare, Ir. H. Zahrial Djafar, B, MM di sela-sela Seminar Literasi Media di Makassar Golden Hotel (MGH).

Acara ini turut disaksikan anggota DPRD Sulsel, dan Ketua Forum Telematika, Hidayat Nahwi Rasul. Keduanya hadir sebagai narasumber pada acara Seminar Literasi Media yang diikuti perwakilan lembaga penyiaran se Sulawesi Selatan.

Juga hadir anggota KPID Sulsel lainnya, seperti Herwanita, S.Sos., M.I.Kom, Muhammad Hasrul Hasan, SE., MM, Andi Muhammad Irawan, S.S., M.Hum.,Ph.D, dan Arie Andyka, S.H.

Ketua KPID Sulsel Mattewakang mengucapkan selamat kepada TV Peduli yang kini telah mengatongi IPP tetap. Payung hukum operasional tersebut kata Mattewakang akan berlaku selama 10 tahun.

“Dengan dikantonginya izin penyiaran, berarti TV Peduli sudah resmi menjadi televisi publik di Indonesia. Kami berharap, kedepan TV Peduli mampu menciptakan program program yang edukatif dan dapat memberikan penyiaran yang sehat bagi masyarakat Kota Parepare,” katanya.

Terkait diterimanya IPP tetap TV Peduli, Kadis Kominfo Parepare, Zahrial Djafar, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, atas kepercayaan yang diberikan dalam pengelolaan TV Peduli.

Saat ini TV Peduli baru dapat mengelola beberapa program, khususnya program informasi seperti warta berita dan talkshow. Zahrial yakin, kedepan seiring kemajuan Kota Parepare televisi ini akan semakin berkembang dan menjadi televise kebanggaan masyarakat Parepare.(MP1)


div>