RABU , 12 DESEMBER 2018

Uang Gaji Digasak Maling, Anggota Satpol PP dan Damkar Patungan Mengganti

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

doelbeckz

Kamis , 03 Agustus 2017 15:43
Uang Gaji Digasak Maling, Anggota Satpol PP dan Damkar Patungan Mengganti

Ilustrasi.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Raibnya uang gaji dan biaya rutin milik Dinas Satpol PP dan Damkar digasak maling usai dicairkan di Bank Bank Sulselbar sekira Rp300 juta membuat instansi tersebut mencari solusi untuk menggantinya.

Salah satu solusi untuk menutupi hal itu, seluruh anggota Satpol PP dan Damkar berinisiatif melakukan patungan untuk menutupi uang yang dicuri tersebut. Adapun jika terdapat kekurangan, maka akan ditutupi bendahara dan sopir.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo menyampaikan, solusi atas hilangnya uang gaji dan biaya rutin tersebut, dari hasil rapat bersama anggotanya, maka disepakati untuk menggantikan uang yang hilang tersebut dan itu atas inisiatif anggota sendiri.

“Jadi hasil rapat anggota, mereka sepakati untuk mengganti uang yang hilang tersebut dengan cara mengumpulkan uang dari masing-masing anggota adapun jumlahnya tidak ditentukan dan apabila kurang ya sisanya itulah yang ditanggung bendahara dan sopir. Memang secara aturan hanya dua orang yang bertanggung jawab, namun anggota memiliki sikap kebersamaan yang tinggi, sehingga muncul inisiatif ini dalam rapat,” jelasnya, Kamis (3/8).

Menurutnya, rasa tanggung jawab bersama dari anggotanya ini perlu diapresiasi karena hal itu adalah wujud solidaritas dan inisiatif anggota sendiri tanpa ada perintah dari siapapun.

“Ini adalah wujud solidaritas oleh anggota, dan saya sendiri tidak pernah menduga hal itu akan dilakukan. Saya selaku pimpinan mengapresiasi langkah anggota saya, dan semoga kejadian ini dapat menjadi pelajran untuk ke depan agar bisa lebih hati-hati,” ujarnya

Sementara, Kasat Reksrim Polres Sinjai, AKP Sardan mengaku, jika pihaknya masih terus mendalami kasus kecurian dana pencairan pihak Dinas Satpol PP dan Damkar yang dicuri usai dicairkan di bank.

[NEXT-RASUL]

“Untuk saat ini kapolres sudah bentuk tim beranggotakan 15 orang terkait pencurian di dua TKP kemarin. Untuk langkah-langkah sendiri yaitu dengan melakukan olah TKP, cari saksi-saksi, koordinasi pihak Bank, dan berkoordinasi ke satuan atas yaitu Polda,” ungkapnya

Sebelumnya, Selasa (1/8) sekira Pukul 10.27 WITA, uang gaji anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sinjai Rp300 juta yang baru saja dicairkan Bendahara Satpol PP dan Damkar raib digondol maling.

Kejadian tersebut bermula ketika bendahara instansi tersebut baru saja mencairkan uang di Bank Sulselbar dengan menggunakan mobil, namun saat pulang, bendahara beserta sopir singgah di pos Pol PP di Kantor Bupati lama. Tapi setelah kembali ke mobil tersebut, yang bersangkutan kaget karena uang yang disimpan di kursi mobil hilang. (***)


div>