RABU , 21 NOVEMBER 2018

UangTeman Himpun Dana Rp160 Miliar

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 10 Agustus 2017 15:03
UangTeman Himpun Dana Rp160 Miliar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – UangTeman pelopor pinjaman berbasis financial teknologi (fintech) di Indonesia telah memperoleh pendanaan Seri A dengan mengumpulkan total dana USD 12 juta atau setara Rp160,76 miliar yang berasal dari investor baru maupun investor yang sudah ada.

Pencapaian Seri A ini dipimpin oleh K2 Venture Capital Ltd, perusahaan patungan antara SGH yang terdaftar TIH Limited dan Loxbit pcl, anak perusahaan konglomerat Loxley pcl yang terdaftar di Thailand.

UangTeman yang diluncurkan pada bulan April 2015 sebagai pemberi pinjaman digital pertama di Indonesia yang menyediakan pinjaman usaha mikro tanpa jaminan untuk konsumen Indonesia hingga sebesar Rp 6 juta dengan jangka waktu pengembalian tidak lebih dari 30 hari.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia hingga periode 31 Desember 2016, UangTeman mengalami pertumbuhan lebih dari 300 persen dengan rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) di bawah angka 2 persen.

Saat ini, UangTeman merupakan fintech pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyalurkan pinjaman kepada masyarakat secara aman dan transparan yang tersebar di 15 kota di seluruh Indonesia. Kota-kota yang sudah dilayani oleh UangTeman, antara lain Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bali, Makassar, Palembang, Lampung, Jambi, dan Balikpapan.

CEO and Founder UangTeman, Aidil Zulkifli mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk mengukur akuisisi pelanggan yang menguntungkan di seluruh Indonesia dan sebagai investasi untuk melakukan penelitian maupun pengembangan secara berkelanjutan.

UangTeman juga berencana membuka Pusat Ilmu Pengetahuan dan Analitikal di Singapura dan India di mana penelitian lebih lanjut akan berfokus mengenai analisis pinjaman.

“Kami akan berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan lebih lanjut yang memungkinkan kita dapat menyampaikan kebahagiaan tersebut kepada pelanggan kami nantinya,” ucap Aidil. (rrs/C)


Tag
  • UangTeman
  •  
    div>