SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Uforia Gelar Workshop Fotografi

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 21 Desember 2016 18:30
Uforia Gelar Workshop Fotografi

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Universitas Fajar (Uforia) menggelar kegiatan workshop fotografi dan Coaching Clinic. Kegiatan yang mengangkat tema “My Trip In Shutter” ini diselenggarakan di laboratorium foto Unifa, Jl Abdurrahman Basalamah, Rabu (21/12).

Dalam kegiatan workshop ini diisi oleh tiga orang pemateri yang telah lama bergelut didunia fotografi. Adapun pemateri tersebut yakni, CEO Makassar Foto, Ciwang Irwansyah, Influencer Fujifilm Makassar, Ardiato Patandung dan Fotografer Jurnalistik, Moh Niaz Syarief.

Ketua Umum Uforia, Joshua mengatakan, kegiatan workshop ini digelar untuk memberikan pemahaman seputar dunia fotografi khususnya untuk para pemula. “Kita gelar ini untuk mengembangkan ilmu photografer kepada peminat dan pecinta fotografi yang baru mau menekuni serta kedepan bisa memperdalam dan mengetahui dunia fotografi itu sendiri,” ungkap Joshua.

Lanjutnya, kegiatan liburan ataupun yang sering disebut travel, tak lepas dari yang namanya fotografi. Sehingga, kata dia, melihat hal tersebut perlu untuk memberikan kiat-kiat mengenai fotografi travel.

“Di dalam kategori dunia fotografi kita akan menemui salah satunya adalah fotografi travel. Pada saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat signifikan dan sangat menarik untuk di pelajari serta di dalami,” jelasnya.

Sebagai pemula yang akan bergelut didunia fotografi penting untuk mengenali kamera sebagai median untuk menghasilkan foto. Hal tersebut disampaikan oleh Ciwang saat hendak membawakan materi pengenalan kamera.

“Ibarat anak sekolah, dari TK tidak mungkin langsung lompat ke SMA. Sehingga perlu untuk berkenalan terlebih dahulu dengan kamera, mempelajarinya, dan yang terpenting untuk lebih paham baca manual booknya,” ungkap Ciwang. (Isk)


div>