MINGGU , 27 MEI 2018

Ugal-ugalan Rayakan Kelulusan di Jalan Raya, Ratusan Pelajar SMA Diamankan

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 03 Mei 2018 15:44
Ugal-ugalan Rayakan Kelulusan di Jalan Raya, Ratusan Pelajar SMA Diamankan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) atau sederajat diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare, Kamis (3/5/2018).

Pelajar yang menggunakan sepeda motor dengan aksi ugal-ugalan di Jalan Raya, baik tanpa menggunakan helm, dan kelengkapan surat berkendara ini akhirnya berurusan dengan pihak kepolisian karena dianggap meresahkan pengguna jalan.

“Beberapa dari motor siswa-siswi ini kita tahan, itu dikarenakan tidak memiliki surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan helm bahkan memakai knalpot bogar, juga meresahkan pengguna jalan,” ujar Kepala Satlantas Polres Parepare AKP Budi Susilo melalui Kanit Patroli Ipda Sujarwo.

Tak hanya itu kata Ipda Sujarwo, pelajar yang berhasil diamankan tersebut diberi pembinaan. “Motor siswa yang ditahan tidak akan ditilang melainkan disuruh kita panggil orangtuanya untuk datang dengan membawa surat-surat kendaraan berupa STNK. Sebelum kendaraannya diberikan, kita tahan tetapi tidak kita tilang,” katanya.

Dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Parepare agar tetap selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara, dan melengkapi surat-surat kendaraannya. “Ingat jangan mau jatuh di aspal karna jatuh di aspal tak seindah jatuh cinta,” pesannya, seraya berkelakar. (MP1)


div>