SABTU , 21 JULI 2018

UIM Gelar Diseminasi dan Sosialisasi Penelitian

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 26 April 2018 15:36
UIM Gelar Diseminasi dan Sosialisasi Penelitian

Suasana diseminasi Hasil Penelitian dan Sosialisasi Program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM, Kamis (26/4). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Islam Makassar (UIM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menggelar Diseminasi Hasil Penelitian dan Sosialisasi Program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM, Kamis (26/4).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan dosen UIM, Universitas Patria Artha dan Politeknik Nasional dibuka langsung oleh Rektor UIM Dr. Hj. A. Majdah M. Zain dan menghadirkan narasumber Dr. Ir. Andi Aladin sebagai reviewer Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Ketua LPPM UIM Dr. Musdalifah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dosen diwajibkan untuk meneliti, khususnya dosen pemula, kerena banyak bantuan-bantuan penelitian dari Kemenristek Dikti.

Rektor UIM dalam arahannya menyampaikan bahwa kewajiban dosen bukan hanya mengajar, tetapi melaksanakan tridharma perguruan tinggi adalah sebuah kewajiban, salah satunya adalah penelitian.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, dosen dapat meningkatkan penelitiannya yang berdaya saing tinggi karena penelitian merupakan pengamalan dari ilmu pengetahuan” ujar Majdah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Rektor 1 UIM Prof Arfin Hamid, Wakil Rektor 2 Dr. Saripuddin Muddin, Para Pimpinan Fakultas serta ketua Program Studi di lingkup UIM. (*)


Tag
  • UIM
  •  
  • UIM makssar
  •  
    div>