SELASA , 16 OKTOBER 2018

UIM Sambut 2080 Mahasiswa Baru dengan Rapat Senat

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 27 September 2017 23:30
UIM Sambut 2080 Mahasiswa Baru dengan Rapat Senat

Rapat senat terbuka luar biasa UIM dalam rangka Penyambutan dan Pesantren Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9 Tamalanrea, Rabu (27/9/2017).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka Penyambutan dan Pesantren Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9 Tamalanrea, Rabu (27/9/2017).

Penyambutan dan Pesantren Mahasiswa tersebut akan diikuti oleh 2080 mahasiswa dan berlangsung mulai tanggal 27 September—5 Oktober 2017 dengan mengangkat tema “Menyonsong Generasi Emas untuk Khaerah Ummah dari Kampus UIM”.

Rektor Universitas Islam Makassar, Dr. Hj. Andi Majdah M Zain dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini wajib diikuti semua mahasiswa baru UIM dan merupakan implementasi dari Visi Misi UIM.

“UIM mempunyai visi misi Menjadi Universitas Islam terkemuka, berkualitas, berbudaya, diminati dan berorientasi pada kepentingan Bangsa dan Negara berdasarkan nilai-nilai ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah,” kata Majdah.

Selain itu, implementasi dari nilai-nilai ajaran Ahlusunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah dengan menjadikan UIM Sebagai kampus Qur’ani. “Yaitu menjadikan UIM sebagai kampus yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengatahuan berbasis Qur’ani,” tambah Majdah.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan Anre Gurutta Sanusi Baco dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa ada dua cara manusia untuk mendapatkan ilmu. Pertama, mendapatkan ilmu melalui proses belajar mengajar, seperti kuliah di UIM. Yang kedua mendapatkan ilmu dari langsung dari Allah.


div>