SENIN , 23 JULI 2018

UIN Alauddin Gelar Penguatan Kerjasama dengan Mitra 

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 27 Januari 2016 10:56

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – UIN Alauddin Makassar menggelar penguatan kerjasama dengan mitranya yang berlangsung di Hotel Grand Imawan, Rabu (27/1).  Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang.

Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Alauddin Nuraeni Gani melaporkan, saat ini UIN telah memiliki banyak mitra yang terdiri dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, dan perbankan.

“Kita telah memiliki MoU (Momerandum of Understanding) sebanyak 181 MoU yang terdiri dari 23 MoU luar negeri dan 158 MoU dalam negeri. Melihat banyaknya itu, maka perlu untuk penguatan kerjasama agar dapat terjalin dengan baik lagi ke depannya,” jelasnya.

Tujuannya, lanjut Nuraeni, meningkatkan kinerja peningkatan pendidikan tinggi dalam teknologi serta mengoptimalkan penerapan tri darma perguruan tinggi, yakni keilmuan, keislaman, dan kebangsaan.

“Strategi metode pelaksanaan ini dilakukan forum terbuka dengan instansi kerjasama. Pertemuan ini  membicarakan lebih detail bentuk kerjasama yang dilakukmana.e depannya,” kata Nuraeni.

Ia menambahkan, dalam acara ini diakukan telaah terhadap MoU yang telah ada serta membahas substansi kemungkinan perbaikan kerjasama.

Selain itu, Nuraeni pun menginformasikan, tiga tahun terakhir peminat UIN Alauddin semakin banyak. Pada 2013,  40.000 peminat , 2014 57.000 pemibat, dan 2015 67.000 peminat. Sedangkan, yang diterima hanya 5.000 orang.

“Tahun ini juga akan dibuka prodi kedokteran yang akan bermitra dengan para bupati. SK-nya sudah ditandatangani Kemenristek Dikti. Insya Allah dalam waktu dekat akan diserahkan SK-nya,” tambahnya.

Diketahui, acara ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari unsur pemerintah kabupaten/kota, perbankan, BUMN, rumah sakit, dan unit lingkup UIN Alauddin Makassar.


Tag
  • UIN Alauddin
  •  
    div>