MINGGU , 24 JUNI 2018

UIN Alauddin Makassar Harus Hadirkan Alumni yang Kompetitif

Reporter:

Haidir Fitra Siagian (Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Editor:

Nunu

Jumat , 22 Desember 2017 11:34
UIN Alauddin Makassar Harus Hadirkan Alumni yang Kompetitif

Civitas Akademika Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Workshop Kurikulum KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) tingkat Fakultas dan Jurusan sejajaran FDK UIN Alauddin Makassar, di Gedung Training Centre Alauddin Makassar, Kamis-Jum’at, 21-22 Desember 2017. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tantangan masa depan yang sangat kompetitif, memerlukan sumber daya manusia yang unggul dalam berbagai aspek kehidupan. Alumni satu perguruan tinggi, tidak hanya memiliki kemampuan akademik, tetapi juga memiliki keterampilan hidup yang mampu bersaing dalam menghadapi tantangan global dewasa ini dan masa yang akan datang.

Hal tersebut yang diutarakan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. H. Abd. Rasyid Masri saat membuka Workshop Kurikulum KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) tingkat Fakultas dan Jurusan sejajaran Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, di Gedung Training Centre Alauddin Makassar,  Kamis-Jum’at, 21-22 Desember 2017

(IST)

Ketua Panitia, Dr. Syamsidar Usman, M.Ag, acara ini diikuti sekitar 105 orang peserta dari kalangan dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi, lembaga-lembaga terkait, perwakilan media massa, lembaga swadawa masyarakat, perwakilan alumni dan utusan mahasiswa semester akhir dari seluruh jurusan. “Workshop ini diorientasikan untuk menyusun kurikulum serta menetapkan mata kuliah setiap jurusan. Itulah sebabnya, acara ini melibatkan berbagai pihak dari luar kampus untuk memberikan masukan terkait kurikulum tersebut,” ujarnya.


div>