SELASA , 20 FEBRUARI 2018

UIT Masuk Kampus ‘Bodong’ Mahasiswa Mengadu ke DPR RI

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 31 Juli 2017 15:37
UIT Masuk Kampus ‘Bodong’ Mahasiswa Mengadu ke DPR RI

Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar bertemu anggota DPR RI Muktar Tompo, Minggu (30/7) malam di Makassar. foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar mengadu ke anggota DPR RI Muktar Tompo, Minggu (30/7) malam di Makassar.

Para mahasiswa yang mengadu diwakili para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 11 fakultas lantaran kampus yang terlihat mega ini, ternyata tergolong kampus ‘bodong’ di mata publik.

Mahasiswa merasa resah lantaran UIT Makassar terancam ditutup karena dinilai tidak memenuhi ketentuan sebagaimana yang ditetapkan Kopertis Wilayah IX mengadu ke anggota DPR RI yang menaungi pendidikan.

“Uang yang terkumpul diduga diinvestasi ke properti di tempat lain, seperti mal, hotel, dan lainnya,” ujar Roy salah seorang Ketua BEM di UIT.

Sementara, Muktar Tompo mengaku, jika
informasi kedatangannya di Makassar dalam masa reses sekaligus menghadiri pelantikan Pengurus DPD Hanura Sulsel lalu dimanfaatkan lembaga-lembaga mahasiswa kampus UIT untuk mengadukan persoalan yang dihadapi di kampusnya.

“Mereka saling bergantian menyampaikan aspirasinya. Mereka berharap agar saya memperhatikan dan membantu mencarikan jalan keluar atas belit persoalan Kampus UIT sekarang,” ujarnya.

Muktar sendiri adalah nantan Presiden Mahasiswa pertama sekaligus alumni terbaik UIT yang meletakkan dasar kelembagaan civitas akademika UIT di tahap awal.

“Saya telah mendengarkan aspirasi mereka, mencatat persoalannya, merasakan kegundahan hati, dan pikiran mereka. Sebagai alumni, saya punya tanggung jawab moril untuk mencarikan jalan keluar. Dan saya tunggu pihak rektorat dan yayasan menyampaikan juga apa kendala yang memberatkan perbaikan manajemen internal sebagai bentuk tanggung jawabnya mengelola kampus UIT tersebut,” jelas mantan anggota DPRD Sulsel ini. (***)


div>