SABTU , 15 DESEMBER 2018

Uji Coba Terpanas sebelum ISC

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 07 April 2016 10:52
Uji Coba Terpanas sebelum ISC

int

SURABAYA, RAKYATSULSEL.COM – Jelang Indonesia Soccer Championship (ISC) –A 2016, klub-klub kasta tertinggi tanah air mulai memperbanyak jadwal latih tanding.

Dan, Madura United (MU)  melawan Semen Padang FC adalah salah satu pertandingan uji coba paling panas sebelum kompetisi musim baru bergulir.

Ya, kedua tim akan saling menguji kemampuan mereka di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, sore nanti (kick off pukul 15.30 Wib).

Pelatih MU Gomes de Oliviera mengatakan bahwa, meski hanya berstatus laga uji coba, pertandingan tersebut sangat berarti bagi tim besutannya. Sebab, dari situ dia bisa mengukur sejauh mana progresifitas tim dalam melakukan persiapan.

”Pertandingan besok (sore nanti, Red) harus menjadi ajang pembuktian kepada para pemain bahwa mereka sudah siap untuk berlaga di kompetisi musim baru nanti. Setiap pemain harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” kata Gomes, kemarin (6/4).

”Semen Padang adalah tim kuat, dan laga ini bisa jadi ujian sebenarnya sebelum ke kompetisi resmi,” lanjutnya.

Pria asal Brasil yang beristri orang Surabaya ini mengatakan, hasil akhir bukan target yang dia usung dalam pertandingan persahabatan itu. Melainkan, semua pemain harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan bermain sesuai dengan skema yang selama ini sudah mereka terapkan dalam setiap latihan setelah tampil di Piala Gubernur Kalimantan Timur.

“Tapi bukan berarti kami tidak ingin memenangkan laga itu. Hanya saja, saya mau para pemain bermain bagus dan menguasai jalannya pertandingan. Karena kalau sudah begitu, maka peluang untuk menang juga sangat besar,”   katanya.

”Karena kalau menang, maka mental anak-anak juga akan semakin bagus,” lanjutnya.

Dengan begitu, Gomes mengungkapkan bahwa dia akan menerapkan sejumlah formasi bagi Fabiano Beltrame dan kawan-kawan. Mulai dari bermain dengan formasi bertahan penuh sembari melakukan counter attack serta bermain terbuka.

”Biar pemain kami sudah terbiasa saat di kompetisi resmi nanti,” tandasnya. (JPNN)

 


Tag
div>