KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Ujian Diklatpim, Iman Hud Bahas Fenomena Begal di Makasssar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 14 April 2017 13:17
Ujian Diklatpim, Iman Hud Bahas Fenomena Begal di Makasssar

Kepala Satpol PP Makassar, Iman Hud. foto: net

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar Iman Hud, jadi peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) 2017 di Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II Lembaga Administrasi Negara (PKP2A II LAN) Makasar.

Pada disertasi Diklatpim ini, Iman Hud membahas mengenai fenomena begal di Kota Makassar sesuai judul bertajuk ‘Kelompok Musik Bina Begal’.

Iman Hud mengatakan, alasan memilih judul tersebut karena fenomena saat ini kelompok geng motor alias begal menjadi tranding topik. Bahkan, momok yang menakutkan di masyarakat, yang perlu dicarikan solusi.

“Saya pilih judul ini sesuai misi kota Makassar yaitu, sebagai kota dunia yang aman dan nyaman untuk semua,” ujarnya saat ujian judul di LAN Makassar, Jumat (14/4).

Saat ini, Pemkot Makassar masih dihadapkan pada gangguan keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat sehingga membutuhkan kerjasama semua pihak dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman.

“Salah satu gangguan kamtibmas yang sangat meresahkan saat ini adalah Maraknya kelompok kelompok geng motor yang dikenal begal,” katanya.

Dia menambahkan, keterlibatan perkumpulan kelompok begal karena kurangnya pendidikan agama. Lanjut dia, tergerusnya nilai religius, moral dan etika oleh anak muda, sehingga buta mata dan hati melakukan tindakan brutal.

[NEXT-RASUL]

“Solusi yang saya ingin berikan adalah, akan melakukan live musik perkumpulan begal dalam waktu dekat untuk memberikan pemahaman kepada anak muda,” pungkasnya.

Diklatpim sekaligus ujian untuk menjadi tolak ukur kenaikan pangkat para Aparatur Sipil Negara (ASN) ini diikuti sejumlah pejabat eselon II dan III seluruh Indonesia. (***)


div>