MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Ukir Sejarah Baru, BPPPA Makassar Sabet Penghargaan APE 2016

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 19 Desember 2016 12:02
Ukir Sejarah Baru, BPPPA Makassar Sabet Penghargaan APE 2016

Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Andi Tenri A Palallo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Makassar, yang kini dinakhodai Tenri A Palallo mengukir tinta emas dalam lembaran sejarah baru. Yaitu meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di akhir 2016.

Penghargaan bergengsi itu, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PP dan PA) RI, diberikan kepada BPPPA Makassar karena dinilai sukses mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melelui Strategi Pengarusutamaan Gender.

“Ini merupakan sejarah baru, karena ditunggu selama 12 tahun. BPPPA Makassar dapat penghargaan APE dari pusat,” kata Tenri, Senin (19/12).

Selain itu, mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini, menambahkan, penghargaan APE adalah pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Pemerintah Daerah yang telah berhasil menuntaskan sejumlah kasus tanpa merugikan satu pihak.

Secara umum, Makassar memiliki progres yang sangat pesat, apalagi Makassar untuk anugerah APE belum pernah dapat dan baru sekarang.

Berdasarkan evaluasi, maka telah ditetapkan bahwa kota Makassar merupakan salah satu penerima penghargaan APE 2016.

“Banyak indikator yang dievaluasi. Tim Independen Kementerian PPPA, melakukan verifikasi evaluasi pembangunan BPPPA Makassar, salah satunya melihat lorong juga menilai program kota ramah anak,” katanya.

Dengan demikian, penghargaan APE 2016 akan diterima langsung Walikota Makassar dan didampingi BPPPA Makassar pada 21 Desember 2016 di Kantor Wakil Presiden RI Jakarta pusat.

“Besok, Insya Allah, saya berangkat bersama Pak Wali ke Jakarta terima penghargaan APE,” tuturnya.

Rencana pemberian APE akan dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke-86 di Kantor Wakil Presiden, 21 Desember 2016. (***)


div>