RABU , 14 NOVEMBER 2018

UKM KPI Unhas Sukses Gelar INOVASI 2018

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 31 Oktober 2018 12:14
UKM KPI Unhas Sukses Gelar INOVASI 2018

Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (UKM KPI) Universitas Hasanuddin saat mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTI) yaitu Indonesian Youth Festival of Science (INOVASI) 2018.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (UKM KPI) Universitas Hasanuddin sukses mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTI) yaitu Indonesian Youth Festival of Science (INOVASI) 2018, 26-27 Oktober 2018.

Kegiatan ini mengusung tema “Inovasi Pemuda dalam Menghadapi Perubahan Iklim Demi Mewujudkan Sustainable Development Goals 2030”.

“Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa se Indonesia dalam menjawab tantangan problematika negeri ini yakni SDGs khususnya bidang perubahan iklim” ujar Ketua Panitia Kegiatan, Riswan.

Beberapa rangkaian acara pada kegiatan INOVASI ialah presentasi karya ilmiah, talk show bersama beberapa komunitas peduli lingkungan Kota Makassar, aksi lingkungan sebagai perwujudan nyata dalam mendukung SDGs terkait isu perubahan iklim, field trip untuk mengenalkan Kota Makassar yang kaya akan sejarah dan tempat-tempat menarik.

Acara puncak kegiatan ini ialah malam gala dinner yang dirangkaian dengan pengumuman juara dan penutupan. Acara gala dinner dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr. Hasbi, M.Pd.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes, menyatakan bahwa perguruan tinggi adalah tempat bagi masyarakat mengharapkan berbagai inovasi untuk Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh 13 tim dari 10 universitas, diantaranya yaitu Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Lampung, Universitas Airlangga, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sumatra Utara, Universitas Jember, dan Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini bukan sekadar euforia belaka melainkan menghadirkan aksi nyata. Satu Cita, Ragam Karya, Untuk Indonesia. (*)


div>