MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

UKM Talas Unismuh Siap Rekrut Seniman Baru

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 21 Maret 2018 23:20
UKM Talas Unismuh Siap Rekrut Seniman Baru

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya (SB) Talas, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali membuka pendaftaran calon seniman baru.

Kepala Departemen (Kadept) Humas UKM Talas, Ilham Rahmat menuturkan bagi mahasiswa khususnya di Unismuh yang berminat atau memiliki bakat di bidang seni dan budaya bisa mengambil formulir di posko pendaftaran perekrutan anggota baru yang di kemas dalam bentuk 18th Talas Workshop 2018, tepatnya depan gedung FKIP Unismuh.

“Pendaftaran kita buka sejak 12 Maret 2018 lalu, pengembalian formulir paling lambat 20 April, nah setelah sesi pendaftaran, peserta akan mengikuti kegiatan Indoor pada 23-25 April 2018 di kampus Makassar dan Outdoor 27 April sampai 1 Mei 2018 di Kec Pa’timpeng Kab Bone,” ujarnya.

Adapun tema dari workshop 18 ini yakni ‘Kegiatan menjadikan adat istiadat gerbang aktifitas ilmiah, menawan, berakhlak dan optimis, dengan sub tema Magaimbo’.

“Syarat peserta itu harus berstatus mahasiswa Unismuh,” tutur Kehu, sapaan akrab Ilham Rahmat

UKM SB Talas sendiri terdiri dari tujuh divisi, yakni Sastra, Tari, Film, Foto, Rupa desani, Theater dan Musik. Para peserta nantinya bakal diberikan bekal dasar sesuai minatnya masing-masing.

Hingga saat ini, Talas terus melahirkan kader peneliti dan pengembang muda untuk tetap menjaga kelestarian seni dan budaya yang telah di wariskan pendahulu sehingga bangsa ini khususnya masyarakat Sulawesi Selatan tidak akan kehilangan jati diri nya.

“Oleh sebab itu UKM Talas hadir sebagai satu wadah pengembangan bakat dan minat mahasiswa di bidang seni dan budaya yang melakukan pelatihan dasar kesenian,” ujar Ketua Talas Zainal Abidin.

Misi kesenian yang diemban Talas adalah ekselerasi dan Implementasi kearifan lokal memperkaya kebudayaan nasional untuk pesona indonesia 2025, tentu tidak terlepas dari proses kekaderan yang unggul prestasi, tekun beribadah dan sukses studi.

Sejak berdiri dan untuk 5 tahun terakhir ini Talas Unismuh telah meraih banyak prestasi, baik dalam negeri maupun luar negeri, diantaranya mewakili indonesia diajang festival teater internasional di Colombo, Sri langka 2012, pelopor film laga pertama diindonesia timur 2012.

Selanjutnya, nominasi 15 film pendek Indonesia di Jakarta 2013, juara umum festival teater mahasiswa Indonesia se Sulselbar 2013, mewakili indonesia diajang olimpiade teater di India tahun 2014, juara umum festival tari mahasiswa nasional di palembang 2016, juara umum festival teater mahasiswa nasional 2017, dan duta mahasiswa berprestasi di singapura 2017.

“Bagi adek-adek khususnya mahasiswa baru, mari bergabung bersama keluarga besar UKM Talas Unismuh Makassar,” tutup Zainal. (*)


div>