SELASA , 14 AGUSTUS 2018

UKMK UMI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 14 April 2018 17:46
UKMK UMI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKMK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menghelat Seminar Nasional Kewirausahaan “Succes With Millenial Generation”. Acara tersebut dilangsungkan di Auditorium Al Jibra UMI, Sabtu (14/4/2018).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Rektor III UMI Prof Dr H Ahmad Gani SE MSi, Trainer dan Motivator Muda nomor satu di Indonesia Syafii Efendi, Ketua KNPI Imran Eka, Pembina UKMK UMI, Munawir Nasir Hamzah, Ketua UKMK UMI, Arham, Kepala Humas UMI, Nurjannah abna.

Seminar kewirausahaan yang mengusung tema “Membangun Kemandirian Secara Mental dan Kewirausahaan” ini diikuti ratusan peserta dari berbagai universitas dan pelajar se Kota Makassar.

Prof  Dr. H. Achmad Gani, mengatakan  generasi muda harus turut mengambil peran untuk kemajuan bangsa, salah satunya dengan berwirausaha. “Kita harus beri kesempatan pada generasi muda, generasi muda harus mengambil peran untuk kemajuan bangsa,” kata Achmad Gani saat membuka seminar nasional.

Trainer dan Motivator Muda nomor satu di Indonesia Syafii Efendi menyampaikan, misinya adalah menciptakan 1 juta milyader muda di Indonesia. “Kami dalam sebulan bisa sampai 34 kali memberi seminar, pokoknya dalam sebulan harus ada 40 ribu orang yang terbantu. Jadi mahasiswa harus siap secara mental untuk menjadi pengusaha,” ujarnya.

Sementara itu Ketua UKMK UMI Arman yang didampingi pembina UKMK UMI Munawir Nasir mengatakan, UKMK UMI masih tergolong muda dengan usia 5 tahum namun telah memiliki anggota 400 orang dengan berbagai aktivitas usaha sesuai potensi yang dimiliki anggota.

“Prinsip kami bukan besar dan untungnya kami membuka usaha, tapi bagaimana usaha yang kami kelola memberi kemanfaatan kepada orang lain, sebagaimana hadist Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia ketika memberi kemanfaatan kepada orang lain. Selain itu, kami berusaha dengan prinsip bahwa meskipun kami belum bisa menafkahi orang tua namun minimal kami dapat mengurangi beban orang tua dengan menafkahi diri sendiri dengan usaha yang kami telah rintis sejak jadi mahasiswa dan semoga setelah lulus menjadi alumni UMI kami bukan tergolong  orang yang mencari kerja tapi kami adalah alumni UMI yang mampu menyiapkan lapangan kerja untuk orang lain,” jelasnya. (*)


Tag
  • UKMK UMI
  •  
    div>