Jumat, 21 Juli 2017

Ultah, Mensos Jamu Adnan Makan Malam

Jumat , 19 Mei 2017 23:51
Penulis :
Editor   : Ashar Abdullah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kanan) dan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa (tengah) saat makan malam bersama di Jakarta, Jumat (19/5). Foto: ist
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kanan) dan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa (tengah) saat makan malam bersama di Jakarta, Jumat (19/5). Foto: ist
JAKARTA - Jumat (19/5), jadi hari spesial untuk Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Pasalnya, hari ini Mensos merayakan ulang tahunnya ke 52.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mungkin menjadi kepala daerah yang beruntung. Karena dijadwalkan bertemu Mensos di hari ulang tahunnya.

Tiba di kantor Kementerian Sosial, pukul 17.00 WIB, bupati termuda di Indonesia Timur ini diterima Mensos sekira pukul 17.30 WIB. Adnan bahkan sempat dijamu makan malam bersama di ruang kerjanya.

Adnan dan Mensos di pertemuan itu nampak banyak berbicara santai seputar kondisi sosial masyarakat dan perpolitikan nasional dan daerah. Sebelum dijamu dengan makanan khas perayaan ulang tahun, mantan anggota DPRD Sulsel dan mensos banyak berbincang terkait bantuan pangan non tunai yang akan disalurkan pemerintah tahun ini.

Adnan sendiri bertemu Mensos didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa, Ikhsan Parawansa, Kabag Humas Gowa, Abdullah Sirajuddin dan Kabag Protokol, Azhari. Mensos sendiri didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial, Hartono
Staf Khusus Mensos, Prof Said M Mas'ud.

Bantuan Pangan Non Tunai, yang tahun ini akan mulai disalurkan Kemensos, menurut Adnan, Pemkab Gowa saat ini sementara pendampingan dalam hal verifikasi pendataan.

Sementara itu, Mensos, Khofifah Parawansa, menuturkan bantuan ini nantinya akan menggunakan kartu keluarga sejahtera. Bantuan ini nantinya akan disalurkan melalui bank-bank negara yang telah bekerjasama dengan Kemensos.