KAMIS , 26 APRIL 2018

Ultah Thita Disambut Dzikir dan Doa di Ratusan Titik

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 16 April 2018 23:14
Ultah Thita Disambut Dzikir dan Doa di Ratusan Titik

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM – Indira Chunda Thita Syahrul, genap berusia 39 tahun, Selasa (17/4). Tak ada perayaan secara mewah. Yang istimewa, dzikir dan doa dilantunkan di ratusan titik, dari Makassar hingga Kabupaten Kepulauan Selayar.

Doa dan dzikir yang dilaksanakan merupakan inisiasi dari masyarakat sendiri, yang sebagian besar adalah petani, peternak, nelayan, hingga komunitas perempuan. Bagi mereka, Thita adalah legislator yang teguh memperjuangkan kebutuhan mereka. Diantaranya, alsintan, uppo, kebun bibit rakyat, perikanan kelautan, hingga bantuan untuk rumah ibadah dan kelompok usaha kecil.

“Melalui dzikir dan doa yang kami laksanakan, kami doakan agar Ibu Thita selalu diberkahi dengan kesehatan, dan sukses dalam karirnya,” kata Samsul, Kepala Desa Kalebenteng, Galesong Selatan, Takalar, yang melaksanakan doa dan dzikir.

Senada disampaikan Rahim Tutu, Kepala Desa Campagayya, yang juga melaksanakan dzikir dan doa bersama warganya. Ia mengakui, Thita telah berkontribusi banyak untuk warganya melalui bantuan-bantuan alsintan yang diturunkan.

“Yaumul Milad Bu Thita. Kami disini semuanya mendoakan kesehatan Bu Thita, dan agar dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT,” ucapnya.

Tak hanya di Takalar. Dzikir dan doa juga terlaksana di semua kecamatan di Kabupaten Jeneponto. Diantaranya, di Desa Mangepong, Kecamatan Turatea. Salah seorang warga, Sutomo, menyampaikan, dzikir dan doa berlangsung khidmat, dan diikuti oleh seluruh warga desa.

“Selamat ulangtahun Bu Thita. Bahagia selalu, sehat, dan sukses terus dalam pekerjaannya,” ucap Sutomo. (*)


div>