KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

UM Parepare Gelar Olimpiade Matematika se-Ajattappareng

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Sabtu , 17 Februari 2018 13:31
UM Parepare Gelar Olimpiade Matematika se-Ajattappareng

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Universitas Muhammadiyah (UM) Kota Parepare, melalui Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika, menggelar olimpiade matematika untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Ajatappareng. Kegiatan digelar di aula gedung UM, Sabtu (17/2/2018). Olimpiade ini akan berlangsung hingga Minggu, (18/2/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 136 Peserta dari 31 SMA/Sederajat di Ajatappareng yang dihadiri oleh perwakilan Universitas Bosowa, Wakil Rektor 1 Umpar, Dekan umpar, dan sejumlah Dosen Umpar.

Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika, Farawansyah Fahri mengatakan bahwa olimpiade ini merupakan yang ke enam kalinya dilaksanakan.

“Olimpiade ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar peserta didik, khususnya dalam pelajaran Matematika. Selain itu, melalui kegiatan ini, kami juga ingin menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa di UM ada Fakultas Matematika,” ungkap Farawansyah.

Lebih lanjut dia, mengatakan, olimpiade matematika akan kembali digelar secara meluas.

“Kalau sekarang hanya se Ajatappareng, tapi ke depannya kami akan menargetkan olimpiade matematika ini bisa merambah Sulsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rektor 1 Umpar, Andi Nurdin mengapresiasi olimpiade yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika.

“Kami harap kedepannya bisa meluas lagi. Karena Matematika merupakan salah satu pendidikan yang penting untuk dalam kehidupan. Secara tidak sadar, dalam hidup ini kita sudah memgaplikasikan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Contonya tukang kayu yang tidak paham mengenai pedidikan Matematika, namun tidak di sadari dirinya telah mempraktikkan ilmu Pitagoras dalam kesehariannya mengelola kayu tersebut menjadi beberapa bentuk,” tutup Nurdin. (MP1)


div>