SENIN , 15 OKTOBER 2018

UM-Pemkot Bagikan 240 Paket Sembako

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 06 Juni 2018 16:58
UM-Pemkot Bagikan 240 Paket Sembako

int

PAREPARE, RAKSUL.COM — Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare menggelar aksi sosial ramadan 1439 H, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Parepare yakni Dinas Perdagangan , dan kantor layanan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lasismu) UM Parepare membagikan sebanyak 240 paket sembako, di aula UM Parepare Senin 4 Juni.

Aksi sosial Ramadan tersebut dihadiri oleh, Wakil rektor II UM Parepare Nashir, dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (UM) Parepare Haniarti, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Parepare H Sawati Lambe, ketua Ketua Lasizmu UM Parepare Dra Suraidah Hamid, dan ratusan masyarakat Kota Parepare yang mendapatkan bantuan sembako.

Ketua Lasizmu UM Parepare Dra Suraidah Hamid mengatakan, aksi sosial ramadan ini para panitia membagikan 240 sembako, yang terdiri dari UM Parepare 150 paket, dan 90 paket dari Pemda Kota Parepare. 

“Lazimu UM Parepare ini memilki program kerja Zakat Infaq dan Shadaqah, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang beruntung,” ujarnya.

Sementara itu, WR II Nashir mengatakan, aksi sosial ini sudah berjalan selama empat tahun, dan baru kali ini pihaknya bekerjasama dengan Pemda Kota Parepare, dan berharap kedepannya pihaknya bisa tetap bekerjasama dengan Pemda.

“Kita berharap ini minimal 220 bisa kita layani masing-masing kelurahan,” jelasnya.

Selain, itu ketua PD Muhammadiyah Sawaty Lambe mengtakan, sejak dulu Persyarikatan Muhammadiyah konsisten membantu dan menolong warga yang mengalami kesusahan, dan mengapresiasi konsistensi UM Parepare yang senantiasa berbagi kepada sesama manusia terutama di Bulan Suci Ramadan seperti ini. 


div>