RABU , 19 SEPTEMBER 2018

UMI Cerak 2.453 Alumni, Rektor UMI Berpesan Cari Kerja Sebelum Cari Jodoh

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 06 Mei 2017 21:19
UMI Cerak 2.453 Alumni, Rektor UMI Berpesan Cari Kerja Sebelum Cari Jodoh

Umi kembali mencetak sebanyak 2.453 alumni melalui Tahrij Thalabat wisuda diploma, Sarjana, profesi, magister dan doktor 2017 di Auditorium Al Jibra UMI Makassar, Sabtu (6/4/2017). Foto: ist

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali mencetak 2.453 alumni melalui Tahrij Thalabat wisuda diploma, Sarjana, profesi, magister dan doktor 2017 di Auditorium Al Jibra UMI Makassar, Sabtu (6/4/2017).

Dalam pidato sidang terbuka Rektor UMI Makassar, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA mengungkapkan, UMI Makassar, kembali mempersembahkan lulusan sebagai sumberdaya manusia yang kompeten dan ahli di bidangnya sebanyak 2.453 orang untuk periode pertama wisuda tahun 2016/ 2017.

“Secara keseluruhan umumnya UMI hingga saat ini sebanyak 90.526 orang. Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban akademik kepada masyarakat, khusus ilmu yang diperoleh selama kuliah,” kata Masrurah.

Wisuda, diploma, Sarjana, profesi, magister dan doktor. Dari 13 Fakultas lingkup UMI Makassar, akan berlangsung selama dua hari Sabtu – Minggu (6-7) di kampus tersebut. Hari pertama diikuti sebanyak  1.229 orang, dan hati kedua sebanyak 1.195 orang.

Dihadapan ribuan alumni dan undangan, Prof Masrurah memaparkan keunggulan dan prestasi yang diraih UMI selama menahkodai kampus julukan amarah itu.

Oleh sebab itu ia berpesan kepada wisudawan dan wisudawati UMI Makassar, agar setelah wisuda tak boleh memikirkan langsung mencari jodoh melainkan memikirkan mencari kerja agar membahagiakan orangtua dan keluarga.

“Anak-anak ku semua, saya menitipkan pesan. Carilah pekerjaan untuk membahagiakan orangtua. Jangan pikir cari jodoh, tapi pikir cari pekerjaan,” pesan Rektor UMI.

Lebih lanjut, Rektor dua periode itu menyebutkan akan memberikan bantuan kepada mahasiswa berprestasi pada wisuda ini untuk melanjutkan kulia ke je jang yang lebih tinggi.

“Wisudawan atau wisudawati berprestasi dibebaskan SPP untuk lanjut magister (S2) dan Doktor (S3). Ini prestasi yang membanggakan sehingga UMI siapkan 50 Persen beasiswa,” tuturnya.

Dia menambahkan, kemajuan UMI sebagai kampus di kawan Indonesia Timur tentu bukan hasil jeripaya civitas akademika saja melainkan peran besar dari para alumni.

Keberhasilan dan prestasi alumni inilah lanjut dia, yang menjadikan UMI selalu maju dan berkembang dengan pesat setiap tahun.

“Dengan begitu UMI selalu menyiapkan beasiswa baik prestasi maupun keluarga kurang mampu kepada mahasiswa baru maupun yang lanjut kukia. Lebih penting beasiswa kepada mahasiswa menghafal Alquran,” katanya.

Sementara itu, Ketua IKA UMI Ir. H.M Zulkarnaen Arif, MSc menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan alumni UMI untuk terus mendukung program Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Sebagai Ketua IKA UMI menyampaikan bahwa program unggulan yang dimiliki UMI diharapkan melahirkan pokok-pokok pikiran dalam menopang pembangunan dunia pendidikan di Indonesia. (***)


div>