RABU , 25 APRIL 2018

UMI dan Bank Sulselbar Jalin Kerjasama Bidang Perbankan Syariah

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Kamis , 28 Desember 2017 14:00
UMI dan Bank Sulselbar Jalin Kerjasama Bidang Perbankan Syariah

Suasana penandatanganan kerjasama antara UMI Makassar dan Bank Sulselbar di Manara UMI Lt 9, Kamis (28/12). Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bersama Bank Sulselbar Syariah melakukan penandatanganan kerjasama atau memorandum of understanding (MoU)  di Manara UMI Lt 9, Kamis (28/12).

Kegiatan kedua lembaga ini, dirangkaikan dalam bentuk silaturahmi Yayasan wakaf UMI dan Bank Sulselbar Syariah serta MoU pembiayaan kepada pegawai yayasan wakaf UMI.

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan, MoU tidak sekedar serimoni melainkan ada timbal balik antara kedua belah pihak. “Banyak MOU sudah UMI lakukan dengan berbagai pihak, ada banyak manfaat,” ungkapnya.

Ia berharap, MoU ini membawa manfaat antara lebih khusus untuk yayasan dan universitas guna memberikan bantuan kepada mahasiswa baru atau alumni yang ingin melanjutkan kuliah di UMI Makassar.

“Semoga kerjasama ini akan bisa menghasilkan hasil lebih baik untuk UMI Makassar,” demikian Rektor dua periode ini.

Sementara itu, Direktur Bank Sulselbar, Andi Muh Rahmat berjanji dengan adanya MoU ini akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa alumni UMI yang ingin lanjut kuliah.

“Kami memiliki dana CSR cukup besar sehingga bisa membantu berbagai hal, terutama alumni UMI yang ingin lanjut kuliah,” katanya.

Dia menmabahkan, Bank Sulsel juga ingin melakakukan investasi bagi investor tujuannya membangun Sulsel kedepan. “Dan UMI bisa menjadi potensi untuk saya promosi ke investor agar memperoleh investasi,” pungkasnya.

Dalam draf MoU, Pasal 2 Kuasa, Bank memberikan kuasa kepada Yayasan UMI untuk mewakili Bank dalam hal merekomendasikan nasabah kepada Bank dan membantu monitoring pembiayaan yang diterima Nasabah.

Pasal 3, fasilitas pembiayaan. Bank akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada Nasabah dengan syarat dan ketentuan yang diatur lebih lanjut dalam perjanjian pembiayaan antaia Nasabah dan Bank sesuai ketentuan Bank dan sesuai dengan Lampiran Surat Permohonan Nasabah yang telah ditandatangani dan disetujui oleh Nasabah. (*)


div>