RABU , 13 DESEMBER 2017

UMI Jadi Tuan Rumah Internasional Conference

Reporter:

Editor:

niar

Minggu , 26 November 2017 10:06
UMI Jadi Tuan Rumah Internasional Conference

Wakil Rektor I UMI Prof Syahnur Said saat memberikan sambutan pada acara internasional conference.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berhasil menjadi tuan rumah pada pagelaran “International Research Conference on Economics, Businnes, Social Sciences” yang digelar Center for Sustainability Research and Consultancy (CRSC). Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Lariz Makassar berlangsung selama 25-26 November 2017.

Wakil Rektor I UMI Prof Syahnur Said mengatakan, kegiatan tersebut adalah konfrensi internasional kedua, dimana dalam pertemuannya dipaparkan hasil-hasil riset yang telah dilakukan dosen-dosen berkualitas yang ada di Indonesia maupun di beberapa negara luar. Seperti di Thailand, Malaysia dan Pakistan.

“Ini adalah kerjasama pertama kali dengan UMI dan kami patut berbangga hati karena pada pertemuannya saat ini UMI yang diberikan kepercayaan penuh sebagai penanggung jawab. Apalagi tidak semua lembaga bisa ditunjuk sebagai penyelenggara,” katanya disela-sela kegiatan, Sabtu (25/11/2017).

Dalam konferensi itu, sekitar 168 penelitian (paper) yang ikut dengan berbagai tema penelitian mulai dari ekonomi, bisnis dan ilmu sosial. Jumlah penelitian yang dilakukan para peneliti pun berimbang dari berbagai tema yang disiapkan.

“Dari total paper yang ikut dalam konfrensi tersebut adalah mereka yang dinyatakan lulus ujian. Sebelum hasil penelitiannya di publikasikan terlebih dulu diperiksa oleh pihak CRSC,” terangnya.

Output dari konfrensi tersebut bagaimana setiap penelitian yang dipilih dapat diterbitkan (dipublikasikan) melalui jurnal-jurnal internasional yang berprestasi. Pihaknya berharap tidak ada satupun hasil penelitian dari konfrensi tersebut masuk di jurnal yang tidak berkualitas (abal-abal). (*)


div>