SENIN , 19 NOVEMBER 2018

UMI Kerja Sama dengan Kampus Arab

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 13 April 2017 11:18
UMI Kerja Sama dengan Kampus Arab

Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makaassar. ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali menerima tamu kehormatan dari Al-Imam Mohammad Ibn Saud Islamic University, Rabu (12/4).

Kedatangan Rektor Al-Imam Mohammad Ibn Saud Islamic University Prof Sulaiman Bin Abdullah Aba Al-Khail dalam rangka penandatanganan MoU dengan UMI.

Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar mengatakan, Prof Sulaiman datang dalam rangka penandatanganan MoU dalam pengembangan bidang pendidikan khusus pengembangan bidang pendidikan agama islam.

“Kita ketahui UMI punya Fakultas Agama Islam yang memiliki dua jurusan yakni Pendidikan Agama Islam dan jurusan agama Islam murni dan kerjasama ini kami akan tingkatkan,” jelasnya diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (13/4).

Selain itu, pengembangan di bidang pendidikan dalam bidang pembangunan fasilitas khususnya dalam pembangunan secara fisik.

Ketua Yayasan Wakaf UMI M Mukhtar Noer Jaya mengatakan 40 hektar yang disiapkan UMI. “Mudah mudahan bisa terwujud. Katanya pihak Al-Imam Mohammad Ibn Saud Islamic University sudah menyiapkan dana sebanyak 90 juta dollar atau berkisar kurang lebih Rp1 triliun,” imbuhnya.

Sementara, Sulaiman mengaku, siap membantu UMI Makassar. “Kami juga akan memberikan beasiswa kepada Mahasiswa UMI. Selain itu memberikan bantuan pembangunan dan pertukaran dosen,” singkatnya. (***)


div>