SELASA , 13 NOVEMBER 2018

UMI Makassar Kirim Mahasiswa Ikut Lomba di ITB dan IPB

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Muhammad Alief

Senin , 05 November 2018 21:45
UMI Makassar Kirim Mahasiswa Ikut Lomba di ITB dan IPB

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI), mengirim tiga tim mahasiswa mengikuti lomba bergengsi skala nasional di Pulau Jawa.

Mahasiswa yang dikirim memiliki bakat dan prestasi di bidang masing-masing. Tiga tim tersebut berasal dari dua Fakuktas yakni Fakultas Ekonomi dan Farmasi.

Kegiatan yang diperlombakan yakni Kompetensi Bisnis Manajemen (KBM) dan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM), Universitas Teknologi Bandung (ITB), tanggal 8 – 9 November 2018.

Serta kegiatan expo dan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award yang berlangsung di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tanggal  9 – 12  November 2018.

Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding SE. MM, yang hadir melepas mahasiswa tersebut mengatakan sangat bangga atas prestasi yang dimiliki mahasiswa untuk mengharumkan nama baik kampus UMI di ajang nasional.

“Saya bangga atas prestasi mahasiswa mengikuti lomba di luar Sulawesi. Hal ini luar biasa,” ujarnya, saat acara pelepasan di Menara UMI Makassar, Lt. 9, Senin (5/11).

Mantan Direktur PPs UMI Makassar itu berpesan, agar mahasiswa yang mengikuti lomba di ITB dan IPB tetap menjaga diri dimanapun berada.

“Saya titipkan pesan untuk anak-anakku mahasiswa yang mengikuti lomba, tetap semangat, menjaga diri dimanapun berada,” pesan Guru Besar FE UMI itu.

Ditambahkannya bahwa, mahasiswa tentu tidak bisa lepas dengan aktivitasnya di luar kampus. Mulai dari kegiatan ektrakurikuler, berorganisasi, ataupun kegiatan lomba lainnya.

Dia juga mengingatkan mahasiswa agar selalu beribadah 5 waktu untuk berdoa demi kelancaran kegiatan.

“Yang penting juga, jaga identitas nama baik kampus, janga lupa aktvitas sholat, perilaku harus dijaga juga sopan santun,” tutur Basri Modding.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) III UMI Makassar, Prof. Dr. Laode Husein mengatakan, kegiatan yang diikuti delegasi mahasiswa UMI, bukan tiba-tiba. Akan tetapi terencana sejak beberapa bulan lalu.

“Itu sebabnya, mahasiswa ini sudah diberikan pembekalan jauh hari,” katanya.

Laode menuturkan, kegiatan Expo kewirausahaan yang diperlombakan merupakan program Kemenristek Dikti yang dilaksanakan setiap tahun.

“Tahun ini, UMI ikutkan perwakilan 3 tim sebanyak 9 orang. Memang ini adalah kegiatan tingkat nasional,” tuturnya.

Dia berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk mengembangkan prestasi dan juga dalam rangka proses pembentukan mahasiswa yang berwirausaha.

“Kalau bisa juara, selama ini memang mahasiswa kami sudah melakukan semacam pelatihan-pelatihan kemudian juga penelitian terkait dengan karya mereka yang mereka buat,” pungkasnya. (*)


Tag
  • UMI Makassar
  •  
    div>