RABU , 14 NOVEMBER 2018

UMI Resmi Miliki Perpustakaan Usman Bin Affan

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Rabu , 31 Oktober 2018 11:20
UMI Resmi Miliki Perpustakaan Usman Bin Affan

perpustakaan Usman Bin Affan UMI Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, resmi memiliki fasilitas perpustakaan kampus, Selasa (30/10).

Peresmian sekaligus syukuran perpustakaan Usman Bin Affan UMI Makassar ini juga sekaligus dirangkaikan dengan pemberikan predikat Corner dari Bank Indonesia (BI) kepada pengelola Perpustakaan atas perolehan akreditasi A.

Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding SE, MM, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak universitas dan pengelola Perpustakaan, yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan seluruh fasilitas-fasilitas di perpustakaan, sebelum tim akreditasi datang memvisitasi Perpustakaan, hingga akhirnya berhasil mendapat akreditasi A, dengan penganugerahan kategori Corner dari BI.

“Predikat ini bisa kita raih atas jasa pihak universitas dan pengelola yang telah bekerja keras sebelum tim asesor datang, sehingga kita sudah siapkan semua perangkat-perangkat termasuk, fasilitas penunjang seperti buku-buku jurnal dan panduan lainya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Wakaf UMI Makassar, H Muh Mokhtar Noer Jaya, SE, MSi, mengatakan, UMI kini menjadi PTS terbaik di Indonesia timur. Bahkan, masuk ke dalam kategori Guru Besar dengan jumlah terbanyak.

“Ini sebuah kebanggan kami, ini akan menjadi pemacu bagaimana SDM akan kami terus kembangkan. Kami upayakan UMI bisa masuk 500 PT terbaik di dunia. UMI harus maju, terus lahirkan SDM yang berkualitas,” singkatnya.

Sebelumnya, Kepala Perpustakaan UMI Makassar, Abdul Karim Hadi mengatakan, pihaknya sudah merencanakan satu tahun sebelumnya, sehingga semua fasilitas yang ada di perpustakaan ini memenuhi dan berjalan sesuai dengan standar akreditasi yang dibuat tim visitasi.

Ditambahkannya, terkait pemberiaan Kategori Corner dari BI, hal tersebut lantaran perpustakaan Usman Bin Affan dinilai sebagai sebuah sarana/tempat bagi mahasiswa untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi. (*)


div>