SENIN , 22 OKTOBER 2018

UN, Gubernur Tinjau Tiga Sekolah

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 04 April 2016 15:30

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK/sederajat, pagi ini, Senin (4/4). Tiga sekolah yang akan ditinjaunya adalah SMAN 17 Makassar, SMKN 1 Sulsel, dan MAN 2 Model Makassar.

Kepala SMAN 17 Makassar, Syamsuddin, menyebutkan peserta UN tahun ini sebanyak 306 siswa di SMAN 17 Makassar yang terdiri dari 290 siswa jurusan IPA dan 16 jurusan IPS.

Untuk diketahui, SMAN 17 Makassar sudah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). “Komputer kita cukup, ada dua komputer cadangan yang kita siapkan. Kita gunakan empat ruangan yang diisi oleh 25 sampai 26 pesert ujian,” ungkapnya.

Terkait masalah listrik, ia menyerahkan sepenuhnya kepada PLN. “Tidak ada genset khusus yang kita siapkan, PLN sudah jamin,” katanya.

Pelaksanaan ujian di sekolah ini, lanjutnya, dibagi menjadi tiga sesi. Sebab, komputer yang disiapkan hanya berjumlah 1/3 dari total jumlah siswa.

Dikatakannya, sejauh ini belum ada kendala signifikan yang dihadapi SMAN 17 Makassar. “Alhamdulillah masih berjalan dengan baik. Saya ini kan baru bertugas. Saya cek semuanya sudah rampung 100 persen dan berjalan sesuai skenario,” katanya.

Terpisah, Wakasek Humas MAN 2 Model Makassar, Dedi Rahmanto mengaku, sebagian komputer yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK masih dipinjam dari berbagai pihak, baik dari sekolah lain maupun siswa sendiri.

“Komputer masih ada yang dipinjam. Ada 328 siswa yang mengikuti ujian dengan menggunakan tiga ruangan,” tuturnya.


div>