RABU , 26 SEPTEMBER 2018

UNBK Berlangsung Sejumlah Sekolah Alami Mati Lampu

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 06 April 2017 15:10
UNBK Berlangsung Sejumlah Sekolah Alami Mati Lampu

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo melakukan komunikasi berbasis teknologi telekonferens dengan sejumlah Kepala UPTD Dinas Pendidikan di beberapa kabupaten/kota di Sulsel, Kamis (‪5/4). foto: hamsah/rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Saat melakukan kunjungan ke SMK Negeri I Pangkajene Kabupaten Sidrap, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo alias None melakukan komunikasi berbasis teknologi telekonferens dengan sejumlah Kepala UPTD Dinas Pendidikan di beberapa kabupaten/kota di Sulsel, Kamis (‪5/4).

Mantan Kepala Dinas Perindag Sulsel ini, melakukan telekonferens dengan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kota Makassar.

None banyak bertanya seputar pelaksanaan UNBK per Kamis 5 April 2017. “Bagaimana pelaksanaan UNBK di Makassar Pak? Aman atau ada masalah. Karena saya sekarang di Sidrap dan tidak ada masalah ini, bagaimana dengan Makassar,” ujar None dalam obrolan telekonferens tersebut.

Pihak petugas opetaror UPTD Dinas Pendidikan Provinsi di Makassar mengatakan, secara umum semua berjalan lancar. Hanya saja, lanjut sang penerima telepon, bahwa sejumlah sekolah di Makassar sedang mati lampu saat pelaksanaan UNBK.

“Oh ya ada mati lampu di Makassar,” tanya None.

“Iya pak, jadi pelaksanaan UNBK kami tunda. Konsekuensinya kami gencet waktu istirahat siswa, tapi amanlah pak,” ujar sang operator seraya mengatakan Kepala UPTD Makassae tidak ada di tempat.

Dari telekonferens itulah, None tahu semua kendala yang terjadi di Sulsel saat UNBK. Saat melakukan telekonferens, None bersama dengan legislator Sulsel dari Fraksi Partai NasDem Syaharuddin Alrif.

[NEXT-RASUL]

Melihat None melakukan telekonferens tersebut, sejumlah guru geleng geleng kepala. “Wah teknologi betul betul. Dari Sidrap, Pak Kadis Pendidikan Sulsel tahu Makassar mati lampu dan bisa berkomunikasi secara tatap muka lewat layar lebar,” ujar sang Guru.

Sekadar diketahui, sism teknologi berbicara telekonferens secara cepat dan tidak terhalan oleh cuaca karena di tangan None, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsle mennggunakan teknologi berbasis IT bernama e-Panrita.

Dengan basis ini, sistem data pendidikan Sulsel, sistem komunikasi dengan seluruh jaringan di 24 kabupaten kota, sekolah bisa berjalan dengan lancar tanpa sekat. (***)

 


div>