JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Ungkap Penjegalannya di Kampanye Akbar, Puluhan Ribu Massa Teriak “Oppo’ki”

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 22 Juni 2018 07:29
Ungkap Penjegalannya di Kampanye Akbar, Puluhan Ribu Massa Teriak “Oppo’ki”

int

– TP Siap Buktikan ITH dan RS Hasri Ainun Habibie

PAREPARE, RAKSUL.COM — Calon Wali Kota Parepare nomor 1, Taufan Pawe (TP) dieluk-elukkan puluhan ribu massa saat kampanye akbar di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Kamis, 21 Juni 2018.

Apalagi saat TP mengungkap upaya penjegalan dan penzaliman dirinya, spontan massa berteriak “oppo’ki pak wali, oppo’ki pak TP”.

“Ada paslon yang berusaha agar gambar saya tidak ada di surat suara. Tapi Alhamdulillah, kita menang di Bawaslu dan MA, sekarang ada gambar foto saya dan Pak Pangerang Rahim di surat suara. Jadi coblos ki nomor 1, Taufan Pawe-Pangerang Rahim,” imbuh TP disambut gemuruh puluhan ribu massa.

TP mengaku kasihan pada pihak-pihak yang hanya mau menjegal dan tidak mau melihat Parepare maju. “Kasihan orang yang syirik tidak mau lihat ITH hadir. Percayalah saya akan buktikan ITH akan hadir di Parepare. RS Tipe B Plus Hasri Ainun Habibie juga akan terwujud dengan 1.000 tempat tidur. Itu akan serap 3.000 tenaga kerja. Jadi persoalan tenaga kerja teratasi dengan hadirnya RS Hasri Ainun Habibie dan ITH,” papar TP yang kembali disambut gemuruh warga.

TP menekankan, jika Parepare menjadi Kota BJ Habibie, maka lapangan kerja terbuka, pengangguran menurun, dan kesejahteraan meningkat.

“Setelah itu hadir Museum BJ Habibie. Satu tahun akan hadir di Parepare, dan menjadi satu-satunya di dunia. Jadi mau apa lagi, 4 tahun, 4 bulan, 14 hari, saya sudah buktikan kinerja untuk masyarakat Parepare,” tegas TP.

TP mengemukakan, semangatnya untuk menjadi wali kota adalah semangat pengabdian, bukan semangat kekuasaan. “Yang lain itu hanya semangat kekuasaan. Dia hanya bisa melapor, cari kelemahan orang lain. Orang ambisi tidak junjung demokrasi,” tukas TP.

TP juga mengingatkan untuk tidak memilih pemimpin yang menjanjikan bantuan uang, miliaran untuk kelurahan, dan ribuan rumah gratis, karena tidak ada aturannya, dan darimana dananya. “Itu hanya janji politik yang membohongi masyarakat,” tandas Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Ketua Tim Pemenangan TP, Kaharuddin Kadir mengungkapkan, target massa yang dihadirkan sekitar 20 ribu orang, tampaknya melampaui. “Sepertinya melampaui target 20 ribu massa. Kami semakin optimis untuk menang di Pilkada, 27 Juni mendatang. Insya Allah oppo’ki TP,” umbar Ketua Harian Partai Golkar Parepare ini.

Dalam kampanye akbar, sejumlah elite parpol pengusung dan pendukung hadir. Dari Golkar Sulsel hadir Waris Halid, adik kandung Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid, dan dari PAN Sulsel hadir Muh Irfan AB, yang dikenal dekat dengan “Komandan” Syahrul Yasin Limpo.

Para pimpinan parpol pengusung dan pendukung pun hadir lengkap. Di antaranya Ketua PAN Parepare, Andi Firdaus Djollong, Ketua PDIP Parepare, Mustafa Mappangara, Ketua Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, dan Ketua Gerindra Parepare, A Arief Rahman Piara. Ketua parpol pendukung, PSI Muh Iqbal Usman dan Partai Garuda.

Beberapa mantan birokrat yang kini bergabung di Golkar juga hadir seperti HM Hatta Buroncong, Zahrial Djafar, dan Rusman Rahman. Itu masih ditambah dengan deretan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan aktivis. (*)


div>