RABU , 17 OKTOBER 2018

Unhas Gandeng DAAD Gelar Workshop dan Konferensi Internasional

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 29 September 2017 23:04
Unhas Gandeng DAAD Gelar Workshop dan Konferensi Internasional

Universitas Hasanuddin dan DAAD German Academic Exchange Service mengadakan Workshop and Conference on Inter-Professional Education (IPE)” di Hotel Four Point, Makassar, Jumat (29/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Hasanuddin dan DAAD German Academic Exchange Service mengadakan kegiatan bertajuk “International Workshop and Conference on Inter-Professional Education (IPE)” di Hotel Four Point, Makassar, Jumat (29/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesepahaman tentang pendidikan lintas profesi (inter-professional education) dan mendesain kurikulum pendidikan lintas-profesi, mulai dari perencanaan kurikulum, strategi pengajaran, dan evaluasinya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun kolaborasi internasional dalam bidang pendidikan kesehatan, penelitian, implementasi, dan kebijakan.

Acara ini diikuti oleh para peserta yang berkaitan dengan program-program DAAD, para praktisi bidang kesehatan, peneliti, akademisi dari berbagai kampus, para pengambil kebijakan dalam bidang kesehatan, mahasiswa, serta wakil-wakil organisasi masyarakat yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan dan pemantauan kesehatan.

Tidak tanggung-tanggung, Unhas mengundang 12 pembicara internasional hadir dalam konferensi ini, diantaranya Jerman, Jepang, Korea Selatan dan Thailand.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Direktur Kemitraan Internasional Universitas Hasanuddin, Dr. Iqbal Djawad, mengatakan terima kasih dan penghargaan kepada DAAD serta IPE atas kesediaan melibatkan Unhas dalam kolaborasi ini.

“Kami juga berterima kasih atas kesediaan para pembicara yang berasal dari luar negeri, dari Australia, Jepang, Malaysia, Thailand dan negara lainnya, yang telah menempuh perjalanan panjang untuk menghadiri acara ini,” kata Dr. Djawad.

Para pembicara diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran dari pengetahuan, keahlian, serta pengalaman mereka pada bidang masing-masing untuk mengembangkan kolaborasi jangka panjang antara pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Selain sesi workshop, pada sesi konferensi diisi dengan presentasi paper dan hasil penelitian dari beberapa pembicara. Ada 18 abstrak poster serta 27 abstrak oral yang berhasil lolos dikonfrensi ini. Saalah satunya HAYATI Journal of Bioscience (terindeks Scopus), Indonesian Journal of Clinical Pharmacy (akreditasi nasional), dan Jurnal Medika Nusantara. (*)


div>