SENIN , 10 DESEMBER 2018

Unhas-Kementerian PUPR Tempatkan KKN Infrastruktur di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 09 Juli 2018 16:14
Unhas-Kementerian PUPR Tempatkan KKN Infrastruktur di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Universitas Hasanuddin (Unhas) Mahasiswa bekerjasama Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menempatkan sebanyak 54 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam membenahi infrastruktur, khususnya di Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Pembenahan infrastruktur dalam program kerja tematik calon sarjana teknik ini, terintegrasi dengan program “Kotaku” atau Kota Tampa Kumuh Kementerian PUPR.

Selain belajar di lapangan, para mahasiswa ditugaskan untuk mendata sejumlah titik di Kecamatan Soreang, daerah-daerah yang dianggap layak untuk disentuh dalam program “Kotaku”.

“Kami tugasnya mendata dulu, setelah kami identifikasi, kami catat dan kami rekomendasikan ke Kementerian PUPR. Tentu, kami koordinasikan juga dengan Pemerintah setempat,” papar Ikhsan Chaesar Pratama, Koordinator Kecamatan Soreang KKN Infsatruktur, Unhas saat penerimaan mahasiswa oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, di Kebun Raya Jompi’e, Senin, (9/7/2018).

Hal senada juga diungkap Koordinator Mahasiswa KKN Gelombang 99 Unhas, Prof Hamzah Halim di hadapan Wali Kota Parepare.

“KKN Infrastruktur merupakan salah satu bentuk KKN tematik. Sesuai janji Kementrian PUPR, mereka yang akan mengidentifikasi program apa saja yang bisa dikerjakan yang nantinya akan dikerjakan oleh kementrian bersama Pemkot dan mahasiswa KKN,” urai Prof Hamzah. (*)


div>