KAMIS , 26 APRIL 2018

Unhas Terima 2.466 Maba Jalur SNMPTN

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 April 2018 10:30
Unhas Terima 2.466 Maba Jalur SNMPTN

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan, Selasa (17/4) hari ini. Pengumuman SNMPTN mulai bisa diakses pada pukul 17.00 WIB melalui laman resmi snmptn.ac.id.

Kepala Humas Universitas Hasanuddin (Unhas) Ishaq Rahman, menginformasikan bahwa Unhas akan menerima 2.466 Mahasiswa baru (Maba) lewat jalur SNMPTN. Jumlah itu mencapai 35 persen dari total mahasiswa baru yang akan diterima Unhas pada tahun 2018, yakni 7.076 mahasiswa baru.

“Jumlah mahasiswa baru yang diterima lewat jalur SNMPTN itu ialah 35 persen dari daya tampung Unhas,” ujar Ishaq Rahman.

Dilansir dari laman snmptn.ac.id, proses verifikasi dokumen dan pendaftaran ulang bagi yang lulus seleksi dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018. “Bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis SBMPTN 2018,” tulis laman resmi SNMPTN.

Jalur SNMPTN merupakan pintu masuk pertama yang bisa dilalui calon mahasiswa baru. Penilaian SNMPTN menerapkan system pemeringkatan prestasi akademik siswa ketika masih di Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi akademik lainnya yang relevan dengan program studi yang dipilih,” dikutip dari snmptn.ac.id

Prinsip seleksi jalur ini juga menilai rekam jejak sekolah siswa. (*)


div>