SABTU , 21 JULI 2018

Unibos Mulai Buka Jalur Undangan

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 18 Februari 2016 16:39

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah alih kelola dari Yayasan Andi Sose ke Yayasan Andi Mahmud, berbagai pembenahan terus dilakukan oleh Universitas Bosowa. Termasuk, penjaringan calon mahasiswa berprestasi. Saat ini, proses penjaringan oleh Universitas Bosowa melalui Jalur Undangan telah dibuka. Jalur undangan merupakan jalur yang diperuntukkan khusus bagi calon mahasiswa yang berprestasi dan diprediksi akan berhasil menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi dengan tepat waktu berdasarkan penilaian dan rekomendasi dari Kepala Sekolah.

“Siswa yang berprestasi dan secara konsisten menunjukkan prestasinya, dianggap layak untuk mendapatkan kesempatan, penghargaan dan/atau beasiswa untuk bergabung di Universitas Bosowa,” ungkap Laode Basir selaku Head of Marketing Education, Bosowa Foundation.

Tujuan pemberlakuan proses penjaringan melalui jalur undangan ini adalah untuk mendapatkan mahasiswa baru yang mempunyai prestasi akademik yang baik di SLTA, memberikan kesempatan dan kemudahan bagi seluruh siswa/siswa dari sekolah SLTA di Makassar, Sulawesi Selatan, dan Kawasan Timur Indonesia yang berprestasi akademik untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Bosowa.

Para siswa yang mengikuti seleksi melalui jalur undangan ini akan mendapatkan pembebasan biaya pendaftaran (kecuali fakultas Kedokteran). Seluruh siswa yang mendaftar melalui jalur undangan ini juga akan bebas tes ujian seleksi masuk Univeristas Bosowa (Kecuali Fakultas Kedokteran). Selain itu, seluruh siswa yang mendaftar melalui jalur undangan ini mendapatkan beasiswa berupa keringanan biaya 10%-50% dari uang pangkal selama menempuh perkuliahan.

“Namun, perlu kami tegaskan bahwa besarnya biaya keringanan akan didasarkan pada hasil tes seleksi berkas dan wawancara. Dan ini tidak berlaku bagi mahasiswa yang mendaftar untuk Fakultas Kedokteran,” tegas Basir.

Adapun ketentuan umum jalur undangan ialah siswa yang mengikuti seleksi memang merupakan siswa yang beprestasi. Selain itu, Kepala Sekolah memberikan rekomendasi kepada siswanya terbaiknya untuk diseleksi menjadi calon mahasiswa baru Unibos. Sedang untuk persyaratan khusus, para calon mahasiswa baru adalah siswa SMA/SMK/MA/MAK yang sedang duduk di kelas XII dan mengikuti UN pada tahun 2016, memiliki prestasi akademik serendah-rendahnya berperingkat 30% dan atau peringkat ke-1 hingga ke-15 terbaik di kelasnya secara konsisten, dan yang terutama adalah memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah.

“Untuk mendapat informasi lebih lanjut, bisa langsung mengunjungi www.universitasbosowa.ac.id ,” ungkap Basir. Selain dapat melakukan pendaftaran secara online, berkas yang tercantum di website, juga bisa diantar langsung ke Tim Seleksi Jalur Undangan Universitas Bosowa dan/atau Bagian Pendaftaran Unibos, Gedung II, Lantai 1, Jl. Urip Sumohardjo Km 4 No 128 Makassar (90231). Jadwal pendaftaran seleksi jalur undangan Universitas Bosowa telah dimulai sejak 4 Januari hingga 30 April 2016 mendatang.


Tag
  • unibos
  •  
    div>