MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Unibos Resmi Miliki Klinik Bahasa

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 08 Maret 2017 10:57
Unibos Resmi Miliki Klinik Bahasa

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar membuka Klinik Bahasa, Senin (6/3). Peresmian klinik dilakukan di Auditorium Aksa Mahmud disaksikan langsung oleh Rektor Unibos, Wakil Rektor I dan III jugapara civitas akademika Unibos.

“Klinik Bahasa ini sengaja dibentuk untuk membantu mahasiswa lebih memahami penggunaan bahasa. Apa lagi dalam penyusunan tugas akhir yang sangat dibutuhkan ketelitian dalam kosa kata yang digunakan, seperti dalam abstrak bahasa Inggris. Itulah sebabnya Klinik Bahasa ini dibuka sebagai wadah formal yang nantinya akan dikembangkan sebagai lembaga bahasa Unibos,” ujar Mas’ud Muhammadiyah, Dekan FKIP Unibos Makassar diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (8/3).

Sementara, Rektor Unibos Makassar, Prof Saleh Pallu, mendukung pembentukan Klinik Bahasa ini, yang dianggapnya mengaraha pada pengembangan kualitas mahasiswa.

“Untuk lulus S1 dan S2 itu diperlukan jurnal yang terakreditasi dan
diakui. Jika dalam penggunaan kosa kata saja masih belum berkualitas, bagaimana bisa jurnal atau tulisan itu diterima dengan baik. Ini sudah menjadi alasan cukup bahwa Klinik Bahasa Unibos memang dibutuhkan,” ungkap Saleh Pallu. (***)


div>