SELASA , 11 DESEMBER 2018

Unik, Lagu Campur Sari Hibur Sapi Kurban!

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 03 September 2015 10:04

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Musim dagang sapi semakin ramai menjelang hari raya Idul Adha. Di beberapa tempat umum di wilayah Makassar dan sekitarnya, telah menjadi show room terbuka yang memajang hewan sapi dan kambing. Kandang-kandang sapi dan kambing sementara mulai berdiri di pinggir jalan, sambil menunggu pembeli.

Nah, bagaimana mengusir kebosanan sapi dan kambing yang sedang menunggu itu? Ternyata ada ide unik yang dilontarkan Suyatno, seorang pedagang sapi asal Surabaya, yang mungkin bisa ditiru pedagang di Makassar!

Selama menunggu calon pembeli, Sutyatno tidak hanya memberikan pakan kepada sapi-sapinya, tetapi juga memberikan hiburan dengan memutar lagu untuk si sapi. Suyatno mengaku sering memutar lagu-lagu campur sari di kandang sapinya.

Menurut dia, musik campur sari tergolong terapi antistress untuk sapi. Jika sapi tidak stress, proses penggemukan akan berjalan lebih optimal.

Ini bukan kali pertama Suyatno menggunakan terapi lagu untuk menggemukkan sapi-sapinya. Dan juga tidak dilakukan hanya pada saat memajang sapi-sapi yang akan dijual. Terapi lagu campur sari digunakan Suyatno dalam mengurus ternak-ternak sapinya. Tentu saja Suyatno tetap menyiapkan makanan sehat dengan kandungan protein tinggi tetap menjadi menu utama untuk menghasilkan sapi yang sehat. (jpnn)


div>