• Minggu, 26 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Universitas 45 Resmikan Gedung Baru Pascasarjana

Minggu , 16 Desember 2012 15:15
Total Pembaca : 590 Views
Kepala Kopertis wilayah 11, Basri Wello (Tengah) bersama sejumlah tamu saat menghadiri peresmian Gedung Pascasarjana Universitas 45 Makassar, Sabtu (15/12). Gedung baru diharapkan bisa mengatasi gedung lama yang sudah over capacity. (FOTO : ASEP / rakyatsulsel)

Baca juga

MAKASSAR – Universitas 45 Makassar yang menandai Dies Natalies ke 27 dengan peresmian penggunaan gedung pasca sarjana baru, sabtu (15/12) kemarin. Gedung yang dibangun selama enam bulan tersebut siap digunakan untuk lima program study pasca sarjana kampus biru ini.

Rektor Universitas 45, Prof Dr Abdurrahman menjelaskan pembangunan dilakukan sebab gedung pasacarjana yang ada telah overcapacity. Sehingga, dianggap kurang ideal untuk kegiatan belajar mengajar.

“Alhamdulillah mahasiswa kita semakin meningkat, dan itulah mengapa kita harus menambah gedung, agar pelayanan pendidikan bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” beber Prof Dr Abdurrahman.

Sementara itu, Ketua Yayasan Andi Sose, Drs Hamrul Sose BBA mengatakan dana yang digunakan semuanya berasal dari dana Universitas dan Yayasan.

Penggunaan pembangunan gedung ini segera disertai dengan kelengkapan sarana dan prasarana di dalamnya.

Selain dihadiri ketua Yayasan Andi Sose, Rektor Universitas 45, juga dihadri segenap Wakil Rektor, pimpinan program Pasca Sarjana, pimpinan fakultas, pimpinan unit dalam lingkup Universitas 45.  Adapaun gedung pasasarjana yang baru ini tepat berada dilahan belakang kampus I Universitas 45. jalan Urip Sumiharjo Makassar.

Wakil Rektor IV, Firman Minne mengatakan bahwa dengan diresmikannya gedung Pasa Sarjana ini sebagai wujud komitmen Universitas 45 dalam mengemban amanat tri dharma perguruan tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan pegabdian pada masyarakat.

“Semoga dengan ini kita semakin memantapkan lagi peran serta kampus ini dalam berkontribusi pada pembangunan bangsa dan daerah,”  ungkapnya

Dalam persemian tersebut, juga disertai dengan sejumlah kegiatan, yaitu lomba poco-poco, lomba menyanyi antar civitas, lomba memasak, lomba lanskap kampus, beragam lomba olahraga, dan pemberian beasiswa. (RS11/RS2)