JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Universitas Pejuang RI Makassar Gelar Seminar Lokakarya

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 13 September 2017 21:25
Universitas Pejuang RI Makassar Gelar Seminar Lokakarya

Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar saat menggelar kegiatan Seminar-Lokakarya (SEMILOKA) di Gedung Aula Fakultas Teknik UPRI, Rabu, 13 September 2017.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar menggelar kegiatan Seminar-Lokakarya (SEMILOKA) di Gedung Aula Fakultas Teknik UPRI, Rabu, 13 September 2017.

Peserta pada kegiatan ini adalah para Dosen dalam lingkup Universitas Pejuang RI Makassar. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun budaya mutu perguruan tinggi dalam rangka peningkatan kompetensi profesionalisme stakeholder Universitas Pejuang RI Makassar.

Kegiatan ini dibuka langsung Rektor Universitas Pejuang RI Makassar, Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS. Dalam sambutannya dirinya menngatakan bahwa Universitas Pejuang RI Makassar kedepan akan membuka Work Shop dan menjadikan Universitas Pejuang RI Makassar menjadi Universitas yang unggul seperti apa yang pernah diraih oleh Universitas Veteran RI Makassar di masa kejayaan dulunya.

“Terakreditasinya beberapa prodi di Universitas Pejuang RI Makassar, adalah sebuah komitmen dan kerja keras seluruh civitas akademika, dalam mengejar mutu perguruan tinggi, sehingga Universitas Pejuang RI makassr dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi,” tegas mantan Anggota Legislatif DPRD Propinsi Sulawesi Selatan di depan para peserta Semiloka.

Pemateri pertama pada Seminar dan Lokakarya ini dibawakan Prof. Dr. Syamsul A. Kamaruddin, M.Si dengan tema kebijakan dan pengembangan mutu perguruan tinggi, pemateri kedua Dr. H. Delly Mustafa, M. Si, dengan tema Implementasi SPMI kedalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pemateri ketiga Dr. H. Muhammad Tahir Gani, S. Sos, M. Si dengan tema Komitmen stakeholder membangun PT berbasis SPMI-SPME yang di pandu langsung Andi Alim Bagu, SE, SKM, M. Kes yang juga merupakan Wakil Rektor III Universitas Pejuang RI Makassar.

Dalam materinya, Muhammad Tahir Gani menyatakan jika dalam mengembangkan sebuah perguruan tinggi yang unggul harus didukung seluruh stakholder, baik dari penyelenggara maupun dari pengelola perguruan tinggi.

“Penyelenggara dan pengelola harus bersinergi dalam menetapkan standar mutu sehingga pelaksanaan pendidikan yang unggul dan berkualitas dapat terwujud. Dukungan penuh penyelenggara pendidikan sangat di butuhkan dalam pencapaian mutu pendidikan yang unggul dan berkualitas,” ujarnya. (*)


div>