SENIN , 23 JULI 2018

UNM Belum Ambil Langkah Tegas Terkait LGBT

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 28 Februari 2016 19:39

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rektorat Universitas Negeri Makassar (UNM) belum mengambil langkah tegas terkait adanya indikasi kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di lingkungan kampusnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM, Prof Heri Tahir mengatakan, pihaknya masih sebatas melakukan penanaman nilai-nilai agama kepada mahasiswa. “Nah, saya kira pendekatan yang paling efektif adalah langkah awal untuk mencegah ada LGBT ini kampus,” ucapnya, Minggu (28/2).

Dia menambahkan, pihak kampus belum membicarakan upaya-upaya yang akan ditempuh terkait adanya kaum LGBT. Dia mengimbau agar seluruh dosen di setiap fakultas bisa memberikan arahan kepada mahasiswa terkait hal itu.

“Kita tidak bisa jalan kalau hanya 1 atau 2 orang dosen saja yang memberikan pengarahan,” ucapnya.

Heri menuturkan, selain peran kampus, peran orangtua mahasiswa juga diharapkan, Kampus juga tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dibantu oleh bimbingan orangtua, walau bagaimana pun pihak keluarga yang terdepan,” tutupnya.

A Asril Salah Satu Mahasiswa UNM FIP mengatakan perlu di tingkatkan pencegahan dan mengobati teman-teman yang tergolong dalam LGBT.

“Saya yakin dan percaya mahasiswa UNM yang lainnya pasti akan mendukung sepenuhnya pihak rektor dan para dosen-dosen untuk memperingatkan teman-teman mahasiswa,” katanya.

“Kami juga sebagai Mahasiswa UNM pasti akan turut membantu para dosen untuk saling memperingati sesama mahasiswa agar tidak terjerumus dalam golongan LGBT,” ucapnya.


div>