MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

UNM Lepas 2.101 Peserta KKN, Ini Pesan Wakil Rektor I

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Kamis , 20 September 2018 15:00
UNM Lepas 2.101 Peserta KKN, Ini Pesan Wakil Rektor I

Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar pelepasan Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), angkatan XVII Semester Ganjil Tahun 2018/2019, di pelataran Menara Pinisi UNM, Makassar, Kamis (20/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar pelepasan Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), angkatan XVII Semester Ganjil Tahun 2018/2019, di pelataran Menara Pinisi UNM, Makassar, Kamis (20/9).

Kegiatan KKN sebagai salah satu prasyarat mahasiswa untuk menjadi sarjana, kali ini UNM melepas sebanyak 2.101 orang yang siap mengabdikan diri di masyarakat, mereka terdiri dari peserta KKN Reguler dan KKN terpadu.

“Peserta KKN Sejumlah 2.101 orang mereka tersebar di delapan kabupaten di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat,” kata Wahyu Jayadi, Kepala UPT KKN UNM.

Wakil Rektor I UNM, Prof Muharram, berpesan pada seluruh peserta KKN, untuk senantiasa menjaga sikap dan nama baik almamater selama melaksanakan KKN. Terutama saat berada dilokasi, sebagaimana yang telah ditentukan oleh pihak Kampus.

“Saya secara khusus menitipkan pesan dan amanah kepada anak-anakku sekalian yang akan terjun ke masyarakat, hal terpenting saat di lapangan adalah kalian menjaga sikap dan almamater,” jelas dia.

Prof Muharram mengingatkan agar, kecerdasan intelektualitas yang selama ini diasah dikampus, dapat dipadukan dengan kompetensi sosial dalam hidup berdampingan bersama masyarakat dan dapat diterapkan saat KKN.

“Ada 4 kompetensi, pedagogik, profesional, kepribadian dan kompetensi sosial, ini yang perlu dimiliki mahasiswa UNM dan ajang aktualisasinya saat KKN. Dengan kompetensi sosial tersebut, otomatis hubungan peserta KKN dengan masyarakat akan berjalan dengan lancar,” tandas Pakar Kimia tersebut.

Berikut kabupaten pelakasanaan KKN UNM, Jeneponto mendapat 207 peserta KKN Reguler dan 115 peserta KKN Terpadu, Barru mendapat 262 peserta KKN Reguler dan 122 peserta KKN Terpadu, Bone mendapat 239 peserta KKN Reguler, Polman mendapat 546 peserta KKN Terpadu, Soppeng mendapat 224 peserta KKN Terpadu, Pangkep mendapat 44 peserta KKN Terpadu, Mamuju mendapat 190 peserta KKN Terpadu, dan Mamuju Tengah mendapat 151 peserta KKN Terpadu. (*)


div>