RABU , 13 DESEMBER 2017

UNM Pelatihan Kelistrikan di Sejumlah Panti Asuhan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 27 Oktober 2017 15:39
UNM Pelatihan Kelistrikan di Sejumlah Panti Asuhan

Tim dari Lembaga Pengabdian Universitas Negeri Makassar (UNM) saat mendatangi dan memberikan pelatihan teknis kelistrikan di salah satu panti asuhan di Makassar, Jumat (27/10). foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Pengabdian Universitas Negeri Makassar (UNM) sasar sejumlah panti asuhan yang ada di Makassar, Jumat (27/10).

Tim yang dipimpin Irma Aswani Ahmad dan Saharuddin Sokku itu, bukan untuk memberikan sumbangan dana segar, tapi langsung memberikan keterampilan teknis kepada para penghuni panti.

Pelatihan yang diberikan, diantaranya perawatan dan perbaikan alat listrik rumah tangga dan pengetahuan kewirausahaan yang memungkinkan bagi mereka membuka usaha atau jasa layanan service.

“Program ini sudah berjalan sejak September lalu. Kita harapkan mereka bisa lebih mandiri,” kata Saharuddin.

Program pelatihan berlangsung di Panti Asuhan Miftahul Khair di Jl Pelita Raya dan PA Mattampawalie Jl Datuk Ditiro.
Kedua panti tersebut, membina anak asuh yang termasuk dalam kategori anak terlantar, anak yatim dan piatu, anak dari keluarga tidak mampu (miskin), serta dari daerah konflik.

Respons dari pengelola kedua panti merasa terbantu dengan kegiatan ini. Mereka beranggapan kegiatan ini, sangat diharapkan dari dunia kampus karena mereka tidak memiliki cukup sumber daya untuk memberikan bekal keterampilan pada anak-anak panti.

“Kami sebagai pengelola sangat berharap adanya kegiatan serupa atau kelanjutan dari program ini. Insya Allah, ke depan kami akan membuka unit usaha berupa jasa perbaikan peralatan listrik dan elektronika untuk rumah tangga yang dikelola anak-anak panti binaan di sini,” ujar Drs Muh Natsir, pengelola Panti Asuhan Mattampawalie. (*)


Tag
div>