KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Untuk TP, Pengakuan Imam Masjid di Ceddie Ini Bikin Terenyuh

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 06 Maret 2018 19:33
Untuk TP, Pengakuan Imam Masjid di Ceddie Ini Bikin Terenyuh

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- “Deggagana nak padanna Pak Wali (Taufan Pawe, red). De’ ugessai tana marajae kotania alena Wali Kota. Nulle salladde’ni sesa’e,” demikian sebait pengakuan Lassae, dengan bahasa daerah Bugis yang kental berikut dengan logatnya.

Warga RT 06, RW 01 yang juga seorang Imam Masjid Ni’matul Ashri, Ceddie, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare ini membeberkan ungkapan perasaannya terhadap sosok Taufan Pawe (TP). Ia pun mulai membahas pengalamannya, saat berangkat umrah dengan biaya Pemerintah Kota (Pemkot), melalui program yang digagas Taufan Pawe. 

Sekejab Lassae terdiam, dengan mata berkaca-kaca, ia menyatakan sebuah pengakuan yang membuat suasana haru. Lassae yang ditemui usai mengikuti kampanye dialogis yang digelar pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan-Pangerang (TP) di Ceddie, Selasa, (6/3/2018) mengatakan, jika saat berada di Mekkah. Hanya dua sosok yang selalu lekat dalam ingatan dan hatinya.

Sosok itu adalah Allah, Sang Pencipta dan sosok yang kedua, bukan keluarganya, bukan pula kerabatnya, namun sosok yang telah menjadi perantara yang dikirim Tuhan sehingga impiannya menginjakkan kaki ke tanah suci dapat terwujud.

“Duami tuli wangerrang nak ko Tana Marajae, Puangngemi sibawa Pak Wali (TP, red),” ungkap Lassae. Matanya mulai memerah, nampak rasa haru mendalam yang ia rasakan.

Pria yang bekerja sebagai petani ini mengaku berhutang budi kepada sosok Taufan Pawe dan akan selalu mendukung TP untuk kembali menjabat sebagai Wali Kota pada periode kedua.

“Do’aji dan dukungan nak bisa saya bantukan kepada Pak Wali. Saya dan keluarga selalu berdoa di setiap shalat lima waktu, semoga Allah memudahkan langkahnya dan kembali mengamanahkannya untuk terpilih kembali sebagai Walikota Parepare,” ucap Lassae, yang mengaku memiliki  empat suara di rumahnya, siap memberikan dukungan penuh kepada TP, paslon nomor urut 1.

Hal senada juga diungkap Mansyur, Imam Masjid RT 04, RW 01 Mangimpuru, Kelurahan Watang Bacukiki. “Andai tidak ada program gratis umrah bagi Imam Masjid oleh Pak Taufan Pawe, saya tidak tahu apa bisa injak tanah suci atau tidak. Sungguh mulia niat dari program Pak Wali. Semoga oppo’i jadi Wali Kota,” tutur Mansyur mendoakan.

Program umrah gratis ini kembali menjadi perhatian Taufan Pawe bersama pasangannya, Pangerang Rahim. Dalam lanjutan program ini, para Ketua RT dan RW yang berprestasi kata Taufan, akan diumrahkan secara gratis pula.

“Insya Allah Ketua RT dan RW yang berprestasi akan dinaikkan umrah. Tadoakangnga’, upaduppangengngi. Taniya janci, tapi bukti,” seru Taufan dalam kampanyenya yang diikuti ratusan warga Ceddie. (*)


div>