JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Penentuan Usungan di 12 Daerah, Nimatullah Menghadap ke SBY

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 05 September 2017 15:58
Penentuan Usungan di 12 Daerah, Nimatullah Menghadap ke SBY

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sudah sepekan Partai Demokrat telah melakukan fit and proper test kepada bakal calon Bupati dan Walikota yang akan bertarung di Pilkada serentak 2018 yang dilaksanakan di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

Seluruh DPC Demokrat telah mengirimkan nama-nama hasil penjaringan ke DPD Demokrat Sulsel total keseluruhannya ada 83 orang. Tapi pada saat pelaksaan fit and proper test ada beberapa nama tidak mengikuti tahapan, dan langsung dinyakatakan gugur. Sehingga tersisa 73 orang untuk memperebutkan rekomendasi usungan di masing-masing daerah.

Namun, hingga saat ini DPD Demokrat Sulsel, belum memutusakan siapa yang akan dijadikan jagoan di 12 kabupaten tersebut.

Terkait hal itu, Ketua Bappilu DPD Demokat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan, saat ini belum melakukan rapat untuk mengerutcukan nama-nama yang akan dikirim ke DPP, mengingat saat ini ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah akan melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus DPD se- Indonesia di Jakarta atas panggilan ketua DPP  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Hari ini pak ketua (Ni’matullah) sedang berangkat ke Jakarta, karena ada pertemuan dengan para pengurus DPD Se- Indonesia yang akan dilaksakan besok (Hari ini) atas panggilan ketua umum (SBY),” ujar Selle KS Dalle. saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (5/9).

Legislator Sulsel tersebut juga menyebutkan, jika dalam pertemuan tersebut Ni’matullah akan menyampaikan hasil pelaksaan fit and proper test yang telah dilaksanakan.


div>